PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wali Kota Medan: Generasi Qur’ani Wujudkan Medan Rumah Kita yang Relijius

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk terus menggali potensi, minat dan baca Al Qur’an menuju generasi Qur’ani yang cerdas, berprestasi dan berahlaqul karimah guna mewujudkan Medan Rumah Kita menjadi masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

“Saya yakin event ini dapat menjadi forum silaturahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sesama warga Kota Medan,” kata Wali Kota ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 di Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (9/3/2019) malam.

Wali Kota menjelaskan, MTQ digelar secara rutin setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan sekaligus pengamalan isi dan kandungan yang tersirat maupun yang tersurat dalam kita suci Al Qur’an.

- Advertisement -

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Wali Kota bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Medan Area Ali Sipahutar kepada Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menyerahkan piala tersebut kepada Ketua Panitia MTQ untuk diperebutkan kembali dalam MTQ ke-52 ini.Setelah itu prosesi pembukaan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim oleh WaliKota. Pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 akan berlangsung selama sepekan mulai 9 sampai 16 Maret mendatang. Ada 8 cabang yang dimusabaqahkan yakni Cabang Mujawwad (MTQ), Hifzil Qur,an (MHQ), Fahmil Qur’an (MFQ), Syarhil Qur’an (MSQ) Khattil Qur’an (MKQ), Tafsirul Qur’an, Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an (M2IQ) serta Musabaqah Hadis Nabi.

Turut hadir Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, unsur Forkopimda Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat dan lurah se-Kota Medan, alim ulama, tokoh masyarakat. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy