PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Pimpin Rapat Evaluasi OPD Kota Medan

0 10

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Penertiban yang gencar dilakukan Tim Gabungan Pemko Medan terhadap papan reklame bermasalah di Kota Medan dalam kurun waktu tiga bulan belakangan ini menunjukan hasil yang konkrit. Tercatat, sebanyak 1.909 papan reklame bermasalah dalam berbagai ukuran baik besar, sedang dan kecil yang telah ditumbangkan dalam penertiban siang dan malam.

Di samping papan reklame bermasalah, Tim Gabungan Pemko Medan juga telah membongkar sebanyak 389 bangunan yang mana 274 bangunan di antaranya merupakan bangunan liar. Selain tidak memiliki izin, bangunan yang dibongkar tersebut didirikan di atas parit dan trotoar sehingga mengganggu estetika kota dan masyarakat pejalan kaki.

Demikian terungkap dalam rapat analisis dan evaluasi yang dilakukan Tim Gabungan Pemko Medan seperti papan reklame, pedagang kaki lima, terminal liar serta parkir liar maupun berlapis di Balai Kota Medan, Selasa (27/11/2018). Rapat ini dilakukan untuk melihat sejauhmana perkembangan efektifitas penertiban yang dilakukan, termasuk kendala yang ditemui di lapangan.

- Advertisement -

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi serta dihadiri Direskrimsus Polda Sumut Kombes Rony Samtana, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M. Husni, Kadishub Kota Medan Renward Parapat, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Sampurno Pohan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Khairul Syahnan, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Kota Medan, para camat serta stakeholder terkait, Kasatpol PP Kota Medan M. Sofyan memaparkan pencapaian penertiban yang telah dilakukan selama tiga bulan belakangan.

Dipaparkan Sofyan, Tim Gabungan Pemko Medan mendapat dukungan penuh dari jajaran Polrestabes Medan dan Polda Sumut dalam penertiban seribuan papan reklame bermasalah selama ini. Ada sekitar 1.909 unit papan reklame bermaslah yang telah ditertibkan dari sejumlah kawasan di Kota Medan. Dari 1.909 unit papan reklame bermasalah, 224 unit berukuran besar, sedangkan 1.685 unit lagi berukuran sedang. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...