PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Narasumber di Hadapan Perwira Seskoad

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan- Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memaparkan berbagai hal terkait Kota Medan di hadapan para Perwira Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Markas Kodim 0201/BS, Jalan Pengadilan, Senin (22/7/2019). Kehadiran sejumlah perwira tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) di wilayah Sumut.

Dalam pemaparannya, Wakil Wali Kota menyampaikan gambaran singkat mengenai Kota Medan yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan dengan luas wilayah mencapai 265,1 km². Sedangkan untuk jumlah penduduk yang tinggal sebanyak 2,4 jiwa dengan arus komuter lebih dari 500 ribu. Namun, ungkap Wakil Wali Kota dengan jumlah penduduk yang banyak dan heterogen, masyarakat Kota Medan tetap hidup dalam bingkai keberagaman.

“Kota Medan memiliki struktur demografi yang sangat beragam dan multikultural. Hal tersebut adalah modal dasar bagi masyarakat dalam menjalin komunikasi dan interaksi dengan antar sesama. Terlebih Kota Medan dianggap sebagai miniaturnya Indonesia karena hampir seluruh suku dan agama di Indonesia ada di sini,”kata Akhyar.

- Advertisement -

Dalam dialog yang mengusung tema ‘’Peran Suatu Komando Kewilayahan Dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik Dan Keamanan Yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa’’ selain Wakil Wali Kota, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto juga turut bertindak sebagai pembicara. Diharapkan, berbagai materi yang disampaikan dapat memberi informasi dan pemahaman terkait kondisi Kota Medan kepada para perwira yang hadir.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy