PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tim Biliar Medan Optimis Raih Juara Umum di Porprovsu

0 41

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan-Tim Biliar KONI Kota Medan optimis akan meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019.

Rasa optimis itu disampaikan Ketua Pengcab POBSI Medan Syahrial Effendi saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, Rabu (22/5) di Puslat POBSI Jl Pattimura Medan.

Kehadiran Ketua Umum KONI Medan Eddy Sibarani untuk melihat kesiapan Tim Biliar Medan menghadapi Porprovsu yang akan dimulai 22 Juni 2019 mendatang.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu hadir dari Pengprov POBSI Sumut Achmad Fadil Nasution, pelatih tim biliar Medan Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang serta para atlet.

Ketua Pengcab POBSI Medan Syahrial Effendi menjelaskan bahwa Tim Biliar Medan tetap menggelar latihan selama bulan puasa. Hal itu dilakukan demi memantapkan persiapan menghadapi Porprovsu nanti.

Dia mengatakan Porprovsu Tahun 2019 ini adalah ajang pertama kali diikuti POBSI Medan dan berharap menjadi momentum dan ajang pembuktian bahwa Biliar Kota Medan terbaik di Sumut.

Syahrial yakin cabor biliar akan menambah pundi-pundi perolehan medali untuk kontingen KONI Kota Medan.”Target minimal kita bisa meraih 10 emas dari 16 nomor pertandingan,” kata Syahrial.

Menanggapi hal itu Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani merasa bangga melihat persiapan yang dilakukan Tim Biliar Kota Medan.Dia berharap apa yang ditargetkan di Porprovsu nanti bisa terwujud.

Eddy Sibarani juga sangat bersyukur dengan kolaborasi yang baik selama ini antara Pengcab POBSI Medan dengan Pengprov. Dia berharap kerjasama yang baik itu bisa berjalan terus di masa-masa yang akan datang.

Sementara salah seorang Pelatih Biliar Kota Medan Resa Rangkuti mengatakan rasa optimis untuk tampil sebagai juara umum cabor Biliar didasarkan pada tim biliar Kota Medan yang akan tampil di Porprovsu Nopember nanti diisi atlet bertabur bintang alias pebiliar yang sudah pernah mencicipi dan berprestasi di ajang kejurnas dan PON.

Diantaranya atlet bintang itu adalah M Fadly, Jefry Zen, Hot Maruli Simarmata, Jhonny Chandra, Edy, Putra Eka Pratama, Rini Astuti Nasution dan Leonnie Amanda Wattimena.

Sederet nama-nama di atas merupakan pebiliar Kota Medan yang sudah pernah tampil dan meraih medali di Kejurnas dan PON.

Menurut Resa jumlah atlet biliar Kota Medan yang dipersiapkan di ajang empat tahunan itu sebanyak 14 orang yang akan mengikuti 3 divisi yakni Pool, snooker dan caroom dengan 16 nomor pertandingan.

Ke 14 pebiliar Medan itu adalah M Fadly, Jefry Zen, Rome Pance Tampubolon, Jan Hendra Depari (pool putra). Rini Astuti Nasution, Leonnie A Wattimena, Agnes Theresia (pool putri). Putra Eka Pratama, Chandra Wijaya, A H Thamrin (snooker), Arga Farel (english biliar). Hot Maruli Simarmata, Jhonny Chandra, Edy (Caroom).Tim Pelatih Biliar Kota Medan Achmad Fadil Nasution, Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang.

Terkait mengenai peluang, Resa mengatakan kans yang paling besar untuk mendulang medali ada di divisi pool putra dan putri serta dari divisi caroom. Sedangkan untuk divisi snooker nomor english biliar akan berat mengingat pebiliar Medan Arga Farel akan menghadapi dua atlet nasional yang saat ini berada di peringkat satu dan dua Indonesia, Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan Ginting. Marlando akan memperkuat Dairi dan Jaka berada di kontingen Binjai.

Namun Resa berharap Arga Farel tak perlu minder justru harus menjadi motivasi bagi dia untuk menunjukkan kemampuan meski dia masih kategori atlet junior.

Prediksi peluang emas menurut Resa akan didominasi dari divisi pool melalui Jefry Zen. Dia merupakan peraih medali perunggu PON Jawa Barat 2016 dan saat ini Jefry merupakan atlet Pelatnas.

Kemudian pebiliar kawakan Kota Medan M Fadly juga memiliki kans menyumbangkan medali emas. Fadly satu-satunya pebiliar yang paling banyak tampil di PON sejak 2008 di Kaltim hingga Jabar.

Selain itu ada Dede Masrtiawan pebiliar muda berbakat peraih medali perunggu di PON Jabar. Di divisi pool putri juga diyakini akan mendominasi melalui Rini Astuti dan Leonnie yang sudah berpengalaman tampil di PON.

Peluang besar menyumbangkan medali emas juga sangat terbuka dari divisi caroom melalui Hot Maruli Simarmata. Dia merupakan pebiliar petama Medan yang pernah meraih medali perunggu di PON Jabar.

Berdasarkan analisis kekuatan Tim Biliar Kota Medan tersebut Resa sangat optimis untuk tampil sebagai juara umum meski tidak akan menganggap remeh pebiliar dari kontingen lain.(HLS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy