PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

The Singhasari Resort Batu Raih Penghargaan Tripadvisor Certificate of Excellence

0 457

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Sesuai dengan visi The Singhasari Resort Batu ‘‘Starts from The Singhasari we will be known and lead globally“, di umur Singhasari Resort yang ke enam ini, banyak sekali peningkatan yang dilakukan setiap tahunnya. Berkembang dari visi tersebut, perlahan namun pasti The Singhasari Resort bisa menempatkan diri di Industri Perhotelan di Indonesia dengan mendapatkan banyak sekali penghargaan nasional maupun internasional. Tak tanggung-tanggung, The Singhasari Resort langsung menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu Tripadvisor Certificate of Excellence dan Tripadvisor Traveler Choice Awards.

Publik Relation The Singhasari Resort Aditya Kurniawan menjelaskan Tripadvisor Certificate of Excellence adalah penghargaan mengenai seluruh aspek di The Singhasari Resort, mulai dari fasilitas, pelayanan, kebersihan, rasa makanan dan lain -lain, sedangkan Tripadvisor Traveler Choice Awards adalah penghargaan yang didapatkan dari pilihan para wisatawan di Kota Wisata Batu.

“Pada kuarter ke 4 2018 ini the Singhasari baru saja mendapatkan penghargaan Internasional dari situs wisata nomor satu yang diakui Dunia, Tripadvisor. Merupakan suatu kehormatan dan kesenangan bagi kami untuk mengumumkan bahwa The Singhasari Resort and Convention Batu kami berada di peringkat # 9 – di seluruh Indonesia – untuk katagori hotel terbaik untuk keluarga. Terima kasih kepada semua orang yang telah mengakui semua kerja keras dan dedikasi kami. Kami berterima kasih untuk semua tamu yang telah mendukung kami untuk menjadi hotel terbaik di Indonesia!,” ungkap Aditya Kurniawan.

- Advertisement -

Dengan mendapatkan berbagai penghargaan tersebut, Aditya menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadi Resort yang lebih baik lagi dan tetap menjaga kualitas dari pelayanan hotel yang sesungguhnya.

“Dan penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk melakukan yang lebih baik lagi sehingga The Singhasari Resort lebih dikenal sesuai dengan visi dari The Singhasari Resort,” tambahnya.

General Manager The Singhasari Resort & Convention Rusmaidi Fetra

Sementara, General Manager The Singhasari Resort & Convention Rusmaidi Fetra menjelaskan Certificate of Excellence dinilai dari kualitas, kuantitas, dan keterkinian ulasan yang dikirimkan oleh wisatawan di TripAdvisor selama periode 12 bulan.

“Agar memenuhi syarat, bisnis harus mempertahankan keseluruhan peringkat gelembung TripAdvisor setidaknya empat dari lima, memiliki jumlah ulasan minimum dan harus sudah terdaftar di TripAdvisor selama setidaknya 12 bulan,” terangnya ke wartawan ini melalui telepon selulernya, Jumat (14/9/2018).

Lanjut Fetra lagi yang merupakan alumni Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) Medan, keuntungan dari Peringkat TripAdvisor untuk mendongkrak popularitas hotel yang djalankan. Mengelola hotel saat ini berarti lebih dari sekedar menempatkan hotel Anda di OTA (Online Travel Agent).

“Saat ini tantangan dalam mengelola hotel bertambah sulit. Hal-hal yang dulu bahkan tidak dianggap sebagai tantangan sekarang menjadi ancaman serius bagi hotelier. Diantara banyaknya tantangan baru, memahami peringkat TripAdvisor menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh hotelier modern. Fakta bahwa persaingan hotel modern juga melibatkan TripAdvisor sebagai faktor yang cukup berpengaruh menjadi alasan mengapa hal ini menjadi penting,” jelas Fetra yang juga menjabat sebagai Cluster General Manager DMC Hospitality.

TripAdvisor adalah salah satu situs review terbesar di internet, oleh karena itu, Fetra mengingatkan bahwa mengabaikan pentingnya situs ini hampir seperti bunuh diri untuk bisnis hotel.

“Para wisatawan memiliki kebiasaan baru untuk selalu mencari validasi informasi melalui internet sebelum berpergian. Jika Anda tidak paham cara meningkatkan popularitas properti Anda di TripAdvisor, kemungkinan besar mereka akan menganggap properti Anda kurang baik. Karena itulah sangat penting bagi Anda untuk mengelola peringkat TripAdvisor dengan efektif,” sarannya. (Pnc-1)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...