PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tak Terpilih di Pileg 2019, Anggota DPRD Medan Diberi Pesangon

Diatur Dalam PP 18/2016

0 112

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan – Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan sedang melakukan rekapitulasi atau perhitungan suara untuk Pemilu Serentak 2019. Dari 50 anggota DPRD Medan periode 2014-2019 hanya sebahagian kecil yang akan kembali terpilih untuk periode 2019-2024.

Ada beberapa penyebab tidak kembali duduk di kursi DPRD Medan, mulai dari tidak terpilih hingga ada yang mencalonkan diri untuk tingkatan yang lebih tinggi.

Bagi yang tidak terpilih untuk periode berikutnya tidak perlu berkecil hati. Sebab, Sekretariat DPRD Medan menyiapkan uang “pesangon” bagi anggota dewan yang tidak duduk kembali di periode 2019-2024.

- Advertisement -

“Ada sejenis uang pesangon untuk yang tidak terpilih, itu diatur di PP 18/2016 tentang hak keuangan anggota DPRD,” ujar Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis, Rabu (8/5/2019).

Jumlah besaran uang pesangon yang akan diberikan kepada anggota dewan yang tidak terpilih belum bisa ia pastikan. Sebab, akan dikonsultasikan terlebih dahulu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Masing-masing daerah berbeda, karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Saat ini sudah masuk ke dalam tahapan pembahasan KUA-PPAS P-APBD 2019, nanti di sana akan kita alokasikan anggarannya, karena di APBD 2019 belum dianggarkan untuk pemberian uang pesangon,” terangnya.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Medan, Andi Syukur Harahap menambahkan pada periode lalu anggota dewan yang tidak terpilih diberikan cincin emas seberat 10 gram.

“Kalau periode saat ini tidak diperkenankan lagi memberikan cincin atau hadiah seperti itu,” terangnya. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy