PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Tak Miliki Biaya Berobat, Kaki Bocah Ini Dipenuhi Belatung

0 377

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Keterbatasan biaya membuat Aldo Kurniawan (12) warga Dusun Sei Bomban, Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara selama ini hanya pasrah membiarkan kaki kirinya dipenuhi belatung. Dirinya hanya mampu terkulai ditempat tidur.

Berawal, peristiwa dari kecelakaan sepeda motor, kaki kiri Aldo mengalami luka dan patah. Lantaran keterbatasan ekonomi, bocah kelas 5 SD itu kemudian hanya bisa dibawa berobat ke dukun patah di daerah seputaran tempat tinggalnya.

Kondisi kaki kiri Aldo yang keroak dan infeksi.

- Advertisement -

Namun, pilihan berobat ke Dukun Patah tak kunjung memberikan kesembuhan, malah kaki kirinya semakin menghitam, bernanah & membusuk. Hingga infeksi menyebar ke tulang kaki dan mengeluarkan belatung. Kondisi kesehatan Aldo semakin hari semakin melemah.

Tak ada pilihan lain lagi, terpaksa dengan modal nekat tanpa uang, ayahnya Sumaidi (47) membawa putra sulungnya itu berobat ke Medan yang akhirnya terdampar di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin yang beralamat di Jalan Sei Batang Hari Medan.

Sumaidi berharap anak sulungnya itu dapat disembuhkan dan terselamatkan hingga dapat bersekolah kembali.

Aldo akhirnya mendapat penangan awal di RS. Bunda Thamrin kamar 808 dengan kondisi kesakitan yang luar biasa.

Lantaran kondisi infeksi yang cukup kritis, maka dokter menyarankan harus segera diambil tindakan Amputasi kaki sebelah kiri.

“Hanya inilah jalan satu satunya dan terakhir untuk menghindari infeksi menyebar ke bagian anggota tubuh yang lain. Karena akan beresiko terhadap keselamatan nyawa adik Aldo,” ungkap dokter RS. Bunda Thamrin, Selasa (11//06/2019).

Namun penanganan untuk biaya operasi tersebut memakan biaya yang cukup mahal berkisar Rp50 Juta. Sedangkan ayahnya hanyalah seorang buruh bangunan kasar dengan ibu yang juga tak memiliki pekerjaan dan masih mempunyai anak bungsu yang berusia 7 tahun.

Harapan dan perjalanan hidup Aldo Kurniawan masih cukup panjang, walaupun dia harus kehilangan kaki sebelah kirinya kelak.

Demi rasa solidaritas dan rasa kemanusiaan, WRS94 CHARITY dan KDP membantu menjembatani donasi (galang dana) para Donatur dengan Aldo Kurniawan hingga dana perobatan mencukupi. Dana dapat ditransfer ke Rekening WRS94 CHARITY sbb :
Bank : BCA A/n : Evi winarty or Julina A/c : 1950949496
Kode berita : 17
Contoh: 1.000.017

Estimasi biaya operasi & pengobatan sekitar 50jtan.
Info Detail :
Felix Angkasa 08126428213
Ronny Hilman 085297522289

WRS94 CHARITY dan KDP memohon dukungan buat adik Aldo, turut membantu wujudkan keinginan adik Aldo yang cukup bersemangat dalam menjalani hari-hari dan masa depannya.

“Semoga kebajikan yang dilakukan para Donatur Mulia berbuah Kesehatan, Rezeki yang berlimpah dan berbahagia selalu. Mohon kita doakan jg yg terbaik buat adik Aldo. Bantuan anda semua akan sangat berarti untuk kesembuhan adik Aldo,” ungkap salah seorang pengurus WRS94 CHARITY. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy