PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sutrisno Pangaribuan, ST Atasi Keluhan Warga Setelah 43 Tahun Tanpa Listrik

0 129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Warga Lorong III Kelurahan Sihitang Lombang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan tampak lega dan bersukacita. Pasalnya, keluhan mereka selama 43 tahun tanpa merasakan penerangan listrik kini teratasi berkat bantuan Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumut Sutrisno Pangaribuan, ST.

Pantauan kru Patrolinews.com, Sabtu (6/4/2019), tampak para petugas ULP. PT PLN (Persero) Padangsidimpuan Kota sedang melakukan pemangkasan dan pembersihan pohon dan tanaman warga untuk pemasangan instalansi listrik dari pangkal Lorong III perkampungan. Sebagian lagi, petugas tampak melakukan penanaman tiang listrik atau tonggak listrik.

Seorang pekerja PLN saat ditanyai awak media Patrolinews.com mengatakan bahwa mereka telah bekerja selama 3 hari sejak Kamis (7/4/2019 lalu , dan jumlah tiang yang telah ditanam sebanyak 23 tiang listrik sampai ujung Lorong perkampungan.

- Advertisement -

“Iya benar bang, kami bekerja sudah 3 hari , dan kini kami sedang melakukan pemangkasan dan pemasangan kabel listrik ,” ujar salah seorang pekerja.

Sementara, Nuriati Halawa warga Lorong III Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara yang ditemui saat pemasangan instalansi listrik ini mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan dan terlebih kepada Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan , ST yang telah menampung keluh kesah mereka.

Hal serupa juga disampaikan Sekari Gulo dan S Halawa warga Lorong III Kelurahan Sihitang yang sudah termasuk cukup lama menghuni perkampungan itu.

“Tak bosan kami mengucapkan terimakasih dan syukur kepada Pemerintah dan Anggota DPRD Propinsi Sumut Sutrisno Pangaribuan , ST yang telah menampung aspirasi kami dan mewujudkan segera harapan kami,” ujarnya.

Padahal ungkapnya lagi, tak mungkin harapan mereka dapat terpenuhi karena mereka merasa perjuangan untuk mendapatkan arus listrik sama dengan mencari mutiara di dasar lautan dan itu cukup sulit.

Selama ini lanjut Sekari Gulo menerangkan,warga harus rela bergotong royong membeli kabel yang panjangnya ratusan meter dan memasangnya mulai dari tepi jalan umum. Lain lagi membeli dan mendirikan tiang kayu sebagai penyangga kabel. Ditambah warga harus membujuk rumah warga masyarakat yang berada dipinggir jalan raya agar memberikan sambungan listrik ke daerah permukiman mereka.

“Dan keadaan seperti ini terus berlanjut dan tak banyak rumah warga yang dialiri listrik disebabkan biaya yang harus dikeluarkan untuk penarikan kabel listrik itu. Kabel listrikpun hanya dipasang asal-asalan hingga terjuntai ke bawah dan cukup berbahaya,” katanya.

Senada, S Halawa juga menuturkan, keluhan itu juga sebelumnya pernah mereka sampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten dan pejabat lainnya, namun yang mereka dapat hanya janji manis saja dan tak pernah membuahkan hasil.

Setelah puluhan tahun bejalan, kali ini keberuntungan berpihak kepada mereka. Dalam kesempatan reses yang digelar Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, keluhan ketiadaan listrik di daerah itu kembali disampaikan.

“Usai reses, besoknya Bapak Sutrisno membawa pihak PLN langsung melakukan survey ke daerah kami. Melihat itu kami merasa penderitaan kami yang selama ini berada ditengah kegelapan mulai dapat pencerahan. Dan ternyata benar, saat ini PLN sedang bekerja memasang jaringan listrik di kampung kami. Harapan kami, semoga Bapak Sutrisno Pangaribuan terpilih kembali sehingga dapat membantu warga masyarakat lainnya,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Sutrisno Pangaribuan, ST saat dikonfirmasi Patrolinews.com, Sabtu (6/4/2019) terkait pemasangan Instalansi Listrik di perkampungan Lorong III Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sudah merupakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Sebagai perpanjangtanganan rakyat, sudah sewajarnya kita harus menampung aspirasi rakyat utamanya keluhan rakyat yang sangat vital dan urgensi bagi kepentingan rakyat. Kebutuhan Listrik sebagai sumber penerangan sangatlah dibutuhkan warga Lorong III Kelurahan Sihitang ini, sebab mereka sudah lama menantikan kehadiran listrik ditengah – tengah mereka. Berjuang untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat adalah merupakan panggilan jiwa yang tulus untuk membangun negeri, menabur kebaikan dan menebar optimisme tetap untuk rakyat ,” ujar Sutrisno Pangaribuan, ST yang juga maju sebagai caleg untuk DPRP Provinsi Sumut dengan nomor urut 2 dari Dapil Sumut 7 (Tapsel , Kota Padangsidimpuan, Madina , Paluta dan Palas).

Politisi kelahiran Tanotombangan ini hanya berharap kepada masyarakat yang sudah terjawab keluhannya maupun yang belum agar dapat memberikan doa dan restu kepadanya dalam Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019 nanti.

“Bila terpilih lagi, segala persoalan masyarakat secara perlahan dapat kita perjuangkan sampai seluruh masyarakat Tabagasel ini nantinya dapat semakin maju dan sejahtera,” pungkas Sutrisno Pangaribuan dari seberang telepon selulernya. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy