PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sutrisno Pangaribuan, Politisi Muda Vokalis DPRD Sumut

0 320

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Sutrisno Pangaribuan, ST terbilang politisi muda PDI Perjuangan yang baru duduk sebagai anggota DPRD Sumut pada periode 2014 – 2019. Namun demikian, Sutrisno cukup memberi warna di panggung legislatif Sumatera Utara. Selain vokal membela kepentingan rakyat, Sutrisno juga merupakan seorang vokalis yang memiliki suara yang mumpuni.

Komunitas pemulung menyampaikan aspirasinya kepada Sutrisno Pangaribuan agar Walikota Medan memberdayakan mereka dalam menciptakan kebersihan Kota Medan.

Di kalangan kaum marginal, seperti pedagang di Kota Medan, masyarakat yang tinggal di tanah PTPN II, pemulung dan tenaga kerja yang terkena PHK menjadikan Sutrisno Pangaribuan tempat pengaduan mereka ketika negara tidak hadir memberikan keadilan.

- Advertisement -

Kalangan jurnalis di Kota Medan maupun dari berbagai wilayah di daerah Sumatera Utara, menjadikan anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan ini menjadi media darling (kesukaan wartawan). Dimana sifat vokal Sutrisno itu membuat dirinya sering dijadikan sebagai narasumber untuk menyoroti kinerja pemerintahan Provinsi Sumatera Utara secara lantang.

Kemampuannya dalam menyikapi berbagai persoalan masyarakat yang bukan hanya berasal dari daerah pemilihannya namun juga masyarakat Sumatera Utara pada umumnya membuatnya dikenal luas di kalangan jurnalis.

Sutrisno Pangaribuan mendengarkan keluhan komunitas pedagang Kota Medan.

Selain vokal mengadvokasi kepentingan rakyat, politisi asal dapil Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) ini juga memang hobby bernyanyi. Di setiap kegiatan seremonial yang dihadirinya, beliau tak lupa selalu menghibur undangan dengan menyumbangkan beberapa lagu. Kemampuan vokalnya yang mampu menjangkau nada-nada tinggi senantiasa mampu menghipnotis para pendengar untuk larut dalam suasana lagu yang dikumandangkannya. Karena itu pantaslah Sutrisno Pangaribuan disebut juga sebagai wakil rakyat vokalis DPRD Sumut. Vokal dalam menyuarakan suara rakyat dan juga vokalis sebagai penyanyi solo.

Sutrisno Pangaribuan saat meninjau tembok penahan Sungai Garoga.

Kemampuan vokalnya itu menjadi sejarah tersendiri baginya dan PDI Perjuangan sehingga dia terpilih menjadi wakil rakyat DPRD Provinsi Sumatera Utara tahun 2014 – 2019 dari Dapil Sumut 7 yang meliputi daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara serta Kota Padangsidimpuan.

“Saya memilih menyumbangkan suara lewat lagu untuk merebut hati rakyat,” tandas pria alumni Fakultas Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara ini.

Dan kemampuannya itu jugalah yang akhirnya membawanya ke dapur rekaman dan memilih membawakan lagu-lagu perjuangan dalam peluncuran album perdananya “Suara Perjuangan” yang dibagikan secara gratis bagi masyarakat sebanyak 5000 keping VCD ini. Alasannya, agar generasi muda tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

Sesuatu yang terbilang langka dimana zaman sekarang orang sudah tidak lagi suka mengumandangkan lagu-lagu yang menggelorakan semangat kebangsaan.

Begitu pun saat kegiatan reses DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan secara langsung menjadi vokalis menghibur rakyat yang berada di dapilnya.

Politisi muda itu memiliki multi talenta dan berbeda dari kebanyakan wakil rakyat lainnya. Pria yang berkepribadian sederhana dan lebih suka tampil apa adanya ini tetap memilih sebagai layaknya rakyat biasa dalam kesehariannya.

Kemampuan orasinya mampu memberikan keyakinan bagi rakyat dalam menjawab keluhan rakyat. Untuk mengatasi setiap keluhan masyarakat, politisi kelahiran Desa Purba Tua Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan ini selalu menggandeng dinas terkait untuk terjun langsung menjawab keluhan masyarakat. Beliau merespon dengan cepat setiap keluhan dari masyarakat.

Sutrisno Pangaribuan bersama pihak PLN saat melakukan survey pemasangan jaringan PLN di Kelurahan Sihitang Lombang.

Seperti di Kelurahan Sihitang Lombang, Padangsidimpuan Tenggara, Kabupaten Tapsel yang sudah 43 tahun tidak tersentuh listrik, Sutrisno langsung membawa pihak PLN ke lokasi tersebut pada 19 Januari 2019. Saat ini, Jumat (5/04/2018) PLN telah memasang jaringan listrik di Kelurahan Sihitang Lombang.

Salah seorang warga Kelurahan Sihitang Lombang, Erna Cheonsa Mendrofa kepada Patrolinews.com mengatakan, kali ini dirinya benar-benar percaya bahwa ada wakil rakyat yang kerja nyata dan bukan hanya menebar janji.

“Ya..dia sosok yang inspiratif mewujudkan impian rakyat, dimana Kelurahan Sihitang Lombang yang selama 43 tahun tidak teraliri listrik, berkat bantuan dan campur tangan Bapak Sutrisno Pangaribuan, saat ini sedang berlangsung pemasangan jaringan listrik,” ungkapnya.

Luapan rasa gembira itu disampaikannya pada akun Facebooknya Erna Cheonsa Mendrofa dan menghimbau sahabat-sahabatnya untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 memilih Sutrisno Pangaribuan, ST.

“Kepada semua sahabat2, mari ke TPS 17 April 2019, dan jangan lupa coblos no 2 PDI Perjuangan atas nama Sutrisno Pangaribuan,” tulis Erna dalam status Facebooknya.

Sutrisno Pangaribuan saat meninjau Water Purifier (Pemurnian Air ) di Pondok Pesantren Darul Istiqomah.

Kini berpulang kepada warga Tapsel, Mandailing Natal, Padang Lawas , Padang Lawas Utara, dan Kota Padangsidimpuan, apakah Sutrisno Pangaribuan yang merupakan caleg bernomor urut 2 dari PDI Perjuangan itu layak untuk dipilih kembali untuk duduk di DPRD Sumut periode 2019-2024.

Karena negara ini memerlukan wakil rakyat yang vokal mengadvokasi dan peduli dengan keluhan rakyat. Mari tentukan pilihan anda dengan bijak.

Berikut beberapa aspirasi masyarakat Tabagsel yang diperjuangkan Sutrisno Pangaribuan, ST selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019 yang berhasil terekam Patrolinews.com, antara lain :
1. Pembangunan Tembok Penahan (Deck) Sungai Garoga Desa Huta Godang, Kecamatan Batang Toru
2. 1 Unit Water Purifier (Pemurnian Air ) untuk Pondok Pesantren Darul Istiqomah Jalan Pulo Bauk Desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Tahun 2018.
3. Bantuan rumah ibadah untuk 11 rumah ibadah tahun 2018 senilai Rp. 1 miliar
4. Bantuan 64 ekor ternak sapi untuk Kelompok Tani Tahun 2018
5. Kegiatan yang bersumber dari APBD TA. 2018 berupa:
a. Peningkatan Struktur Jalan Provinsi pada Ruas Jalan Sipirok- Simpang Tandosan- Batas Tapanuli Utara Kabupaten Tapanuli Selatan.
b. Ruas Jembatan Sipirok- Simpang Tandosan- Batas Tapanuli Utara di Kabupaten Tapanuli Selatan.
6. Bantuan pembangunan 25 rumah ibadah senilai Rp.2 Miliar Tahun 2019.
7. 2000 lembar BPJS Kesehatan PBI (Penerima Bantuan Iuran) Tahun 2019 untuk masyarakat Tapsel. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy