PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sutrisno Datang, Simaronop Terang

0 90

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara Sutrisno Pangaribuan, ST melakukan peninjauan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Lingkungan Simaronop, Kampung Baru, kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (13/4/2019).

Pembangunan PLTMH yang bersumber dari Dinas Sumber Daya Mineral dan Energi (SDM) Provinsi Sumatera Utara itu merupakan aspirasi masyarakat Lingkungan Simaronop kepada Sutrisno Pangaribuan pada tahun 2018.

Saat peninjauan, Sutrisno Pangaribuan, ST yang juga turut mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi dari Dapil Sumut 7 ini bersama tokoh masyarakat, agama dan beberapa perwakilan warga menyusuri aliran pipa air guna mengecek pembangunan PLTMH.

- Advertisement -

Tokoh masyarakat Drs. Obedi Gea menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dan keperdulian Sutrisno Pangaribuan.

Dalam pertemuan itu, Obedi menjelaskan kepada warga bahwa pembangunan PLTMH ini adalah dana dari provinsi bukan dari kabupaten.

“Jadi Bapak Sutrisno yang mengusulkan proyek tersebut. Oleh karena itu, masyarakat jangan salah memilih walaupun kita masyarakat pedalaman, kita jangan hanya memikirkan sampai tanggal 17 April 2019 saja. Saya dan keluarga saya punya kepentingan, dan kita semua harus memikirkan pembangunan di Simaronop. Tolong juga disampaikan kepada saudara-saudara kita jangan salah pilih. Siapa yang perduli dan memperhatikan kita, itu yang kita pilih,” ujarnya.

Ditegaskannya, dirinya terkesan atas keseriusan Sutrisno Pangaribuan karena sudah menempati janjinya telah datang ke Simarorop dan meminta kepada masyarakat agar memberikan pilihan kepada Sutrisno Pangaribuan.

Sementara, Sutrisno Pangaribuan mengapresiasi masyarakat yang telah menyambut kedatangannya ke Simarorop dengan sangat terbuka.

Sutrisno juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait adanya oknum yang menyampaikan bahwa PLTMH itu dibangun oleh pemerintah kabupaten.

Dijelaskannya, bahwa pembangunan PLTMH itu dana dari provinsi bukan dari kabupaten.

Dimana sejak tahun 2014 tidak ada Dinas Sumber Daya Mineral dan Energi di kabupaten.

“Jadi sekali lagi, saya dengan Kepala Dinas langsung terjun ke kampung ini. Dan saya juga secara intens berkomunikasi dengan warga saat pembangunan PLTMH sehingga kita bisa merayakan Natal nantinya dengan listrik, tidak gelap-gelapan seperti dulu lagi,” pungkasnya.

Oleh karena itu, politisi PDI Perjuangan ini meminta masyarakat memelihara pembangunan PLTMH agar dapat tetap kondisi yang baik sehingga mampu memberi penerangan untuk kelancaran ekonomi dan aktivitas masyarakat sehari-hari. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy