PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Spesialis Pembobol Bagasi Motor Dibekuk Polres Ternate

0 49

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Ternate – HSI (31) warga Jln: STKP Kelurahan Sasa Ternate Selatan dibekuk tim buser Reskrim Polres Ternate di depan taman Pantai Falajawa pada Minggu (15/4/2018) sekira pukul 23.09WIT. Pasalnya, pelaku merupakan spesialis pembobol bagasi sepeda motor yang beraksi sejak tiga bulan terakhir dan telah meresahkan warga sekitar.

Demikian dikatakan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda diwakili Wakapolres, Kompol Jufri Dukomalamo saat menggelar pers rilis di depan ruang Tmcc Polres Ternate pada Kamis 19/4/2018 sekitar pukul 11.09 WIT.

“Pelaku pencuri spesialis dengan cara membongkar atau mencongkel tempat duduk sepeda motor yang sering terjadi di parkiran depan Pantai Falajawa Ternate tengah, yang dilaporkan oleh masyarakat kepada Tiem Buser Reskrim Polres Ternate, telah ditangkap,” katanya.

- Advertisement -

Dari tangan pelaku, lanjut Kompol Jufri Dukomalamo menerangkan bahwa petugas mengamankan barang bukti (Babuk): 7 unit hape dengan beberapa merek, 2 buah merk Mito, 3 buah dengan merek Samsung, dan 2 lainnya merek Oppo. Dan dari tangan pelaku petugas juga menyita 1 unit kamera merek Canon.

“Selain 7 buah hendpohe dan 1 unit camera yang disita petugas, dari tangan pelaku. Petugas juga mengamankan uang tunai berjumlah Rp.200.000,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Jufri menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang berada di Kota Ternte agar dapat berhati-hati dalam melakukan perjalanan ketika menggunakan kendaraan bermotor, dan juga lebih jeli apabila menyimpan barang-barang bawaannya.

“Kepada seluruh warga masyarakat kota Ternate selalu waspada dan jangan memberikan kesempatan menaruh uang dan barang di laci kendaraan karena sangat memberikan peluang para penjahat yang selalu mengintai para pengguna sepeda motor yang lalai,” tutupnya. (Fahri)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...