PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sosialisasi Narkoba di SMAN 1 Batang Toru, Kasat Narkoba Minta Siswa Jauhi Narkoba

0 95

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Sebagai wujud kepedulian kepada para generasi muda khususnya para siswa-siswi SMAN 1 Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar terhindar dari bahaya narkoba, Satuan Narkoba Polres Tapsel menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (28/11/2018) di Aula SMAN 1 Batang Toru Tapsel.

Dalam kesempatan itu Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP. Zulfikar,SH yang mewakili Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib,SIK,MH memberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba sesuai dengan Undang-undang Narkoba nomor 35 tahun 2009.

AKP. Zulfikar menjelaskan arti dari Narkotika yaitu adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau obat bukan tanaman,baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa,mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Lebih jauh lagi Kasat Narkoba ini memaparkan ciri-ciri orang pengguna narkoba atau yang telah ketergantungan yaitu salah satunya akan bersifat agresif,paranoid dengan tensi tinggi,eforia rasa gembira berlebihan, halusinasi yang tinggi,curiga berlebihan,menimbulkan depresi dan kebingungan serta gangguan kesadaran hingga mengakibatkan kegilaan,

Untuk itu pengaruh narkoba ini cukup buruknya kepada siswa hingga menimbulkan kematian, jadi jauhilah narkoba daripada jadi korban sia-sia nantinya,” ucap AKP.Zulfikar,SH.

kepada generasi muda siswa-siswi SMAN 1 Batang Toru Tapsel AKP.Zulfikar,SH mengharapkan dengan sosialisasi ini siswa-siswi dapat menjadi agen atau  pion anti narkoba kepada rekan-rekannya dan lingkungan sekolah atau lingkungan rumah,agar generasi mudah dapat terhindar dari bahaya narkoba karena narkoba dampaknya merusak generasi bangsa,”Lingkungan Sekolah SMAN 1 Batang Toru harus bersih dari Narkoba,”pinta Kasat Narkoba AKP.Zulfikar,SH.

Sementara itu, KBO. Res. Narkoba. Iptu Edi Irawan dalam pemaparannya mengatakan penerimaan anggota Polri tahun 2019 yang sudah didepan mata, jadi dengan persyaratan yang matang fisik dan mental utamanya tidak pernah memakai narkoba akan menjadi syarat utama penerimaan anggota Polri

“Gratis, tidak dipungut biaya,” katanya.

Wakil Kepala sekolah SMAN 1 Batang Toru Barnes Harahap,SPd  yang mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Toru,Drs.M.Zuhdi Pulungan,SH mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi P4GN ini mudah-mudahan para siswa yang merupakan generasi muda penerus bangsa dapat  terhindar dari bahaya pengguna narkoba.

Barnes Harahap meminta para siswa-siswa SMAN Batang Toru untuk dapat menjadi pelopor atau agen untuk siswa lainnya dan lingkungannya sebagai anti Narkoba serta dapat mensosialisasikan tentang Bahaya Narkoba.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain,Wakil Kepala Sekolah,Guru-guru SMAN 1 Batang Toru Tapsel,anggota Sat Res Narkoba Polres Tapsel,Bripka N.Manik,SH serta para peserta sosialisasi Siswa-siswi SMAN 1 Batang Toru Tapsel.Acara di akhiri dengan pengucapan yel-yel anti Narkoba,”Narkoba no,prestasi yes,” dan foto bersama.(Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy