PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

RAPBD Kota Medan TA 2019 Disetujui

Wali Kota Medan : Syukur Pembahasan Berjalan Lancar dan Konstruktif

0 30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengucapkan rasa syukurnya karena pembahasan dan persetujuan terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2019 berjalan lancar dan konstruktif. Hal ini menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan kinerja implementasi pelaksanaan anggaran secara lebih baik lagi pada masa yang akan datang menjadi lebih tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Demikianlah disampaikan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi eldin S, MSi, MH dalam sambutan yang dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam acara Penyampaian Laporan Panitia Khusus, Pendapat Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan dan Pengambilan Keputusan DPRD Kota Medan Serta Persetujuan Bersama Antara Pimpinan DPRD Dengan Kepala Daerah Kota Medan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan Tentang RAPBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (28/11/2018).

Sebelumnya, melalui laporan Panitia Khusus Pembahasan RAPBD yang disampaikan oleh H. Ilhamsyah selaku Ketua Pansus memaparkan hasil pembahasan Ranperda Kota Medan tentang APBD Kota Medan tahun anggaran 2019. “Penetapan dan pengesahan Ranperda ini telah disetujui oleh semua Fraksi DPRD Medan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” kata Ilham.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut Ilham, Perda ini harus dijadikan pedoman bagi Pemko Medan khususnya seluruh OPD dalam mengatur penerimaan dan belanja daerah untuk pelaksanaan pembangunan daerah.

Rapat sempat di skors selama 10 menit untuk kemudian dilanjutkan dengan pengambilan keputusan bersama para Fraksi DPRD Kota Medan dan diakhiri dengan persetujuan bersama antara pimpinan DPRD dengan Kepala Daerah Kota Medan tentang APBD Kota Medan T.A 2019 yang telah disetujui, ditandai dengan penyerahan berkas persetujuan kepada Wali Kota Medan.

Dimulai sejak pukul 14.00 WIB, rapat juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir. H. Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, perwakilan tiap OPD di lingkungan Pemko Medan, para anggota dewan dan bertindak sebagai pimpinan rapat Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy