PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

SMP Misaya Mina Desa Eretan Wetan Adakan Literasi

0 99

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu – Guna meningkatkan minat baca pelajar, SMP Misaya Mina Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat adakan gerakan literasi, Jumat (24/1/2020).

Ratuasan pelajar kelas 7, 8, dan 9 SMP Misaya Mina Eretan Wetan hari ini tidak mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang seperti biasanya namun mereka dikumpulkan di aula oleh pembina OSIS yang sekaligus pembina ekatrakurikuler mengikuti literasi. Pelakasanaan kegiatan literasi tersebut dimulai pagi hari sampai siang hari.

Wakil Kepala Sekolah Hj Khadijah SAg saat ditemui Kru Patrolinews mengatakan bahwa kegiatan literasi yang dimulai pagi sampai siang hari tersebut bertujuan agar minat baca siswa lebih meningkat.

- Advertisement -

“Sadar tidak sadar dengan gemar membaca mereka peduli terhadap pendidikan,” kata Hj Khadijah SAg, seraya mengatakan bahwa Kepala Sekolah (Abidin Idris, red) tidak ada di sekolah, beliau sedang berada di Yogyakarta kunjungan keluarga.

Ditempat yang sama, Pembina OSIS sekaligus pembina ekstrakurikuler mengatakan, Setiap sekolah sudah diwajibkan untuk literasi.

Setiap pagi, Lanjut Karsandi SPd, sebelum KBM pasti ada literasi. “Untuk kedepannya kita akan laksanakan, kita akan bentuk tim dari Indramayu Barat tentang minat baca, kita sudah buat temanya membaca membuka jendela dunia. kita akan gerakan dan akan dirutinkan,” katanya.

Sementara, Duta Perpustakaan Jawa Barat Litya Surisdani Anggraeniko SH sangat mengapresiasi dan dirinya bersedia jika pihak sekolah membutuhkannya guna kegiatan literasi selanjutnya.

“Kayanya bagus banget deh acara yang kaya gini tuh. Duta perpustakaan hanya menggandeng selanjutnya dikembalikan ke pihak sekolah. Jika membutuhkan duta perpustakaan kapan pun pasti siap,” kata Litya Surisdani Anggraeniko SH.

Tak hanya Litya Surisdani Anggraeniko SH saja yang turut hadir namun dari pihak Ormas Oi Indramayu pun mendelegasikan Sugiyanto sebagai Ketua Join Perpus dan Samsudin SE sebagai relawan Oi.

“Ini adalah sesuatu tindakan join perpus gerakan gemar membaca dan kebetulan kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh pihak sekolah. Jadi, bagaimana caranya anak-anak SMP ini supaya bisa menjadi gemar membaca kembali. Mininal baca 200 kata untuk perharinya,” kata Sugiyanto.

Sementara, Samsudin SE memberikan motivasi, kuis, dan pengenalan satwa langka kepada ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan literasi tersebut.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy