PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Siswa Chandra Kumala School Harumkan Sumut di Ajang WSC Manila

0 30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Sebanyak 18 siswa dan siswi Chandra Kumala School Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan Sumut serta bangsa Indonesia di ajang World Scholars Cup (WSC) Manila Global Round 2019 yang berlangsung 6 sampai 11 September 2019. Sebanyak 4 emas dan 25 perak berhasil diboyong pada event bertaraf internasional yang diikuti oleh 1.400-an peserta dari 28 negara.

World Scholars Cup merupakan kompetisi yang diikuti para pelajar dari seluruh dunia. Tujuannya untuk menciptakan kompetisi yang berbeda dari yang sudah ada. Kategori yang dilombakan diambil dari berbagai bidang seperti sains, sastra, sejarah, studi sosial, seni dan musik.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah bangga dan mengapresiasi prestasi para siswa dengan menyambut langsung kepulangan 18 siswa/siswi tersebut di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Kamis (12/9/2019) malam.

- Advertisement -

“Kita sangat mensupport (mendukung) karena prestasi ini membawa nama provinsi Sumut, bahkan Indonesia, karena ini event dunia. Kita harapkan ini jadi motivasi bagi anak-anak lain, menjadikan semangat supaya ke depan banyak anak-anak Sumut mempunyai prestasi di tingkat internasional,” ucap Wagub Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga mengharapkan pada tahapan selanjutnya WSC yang akan berlangsung Yale University Amerika Serikat pada November 2019 mendatang, para siswa yang masuk babak final juga akan dapat menorehkan prestasi dengan membawa pulang emas.

“Mudah-mudahan dengan event ini, yang tiap tahun dilaksanakan dan tidak semua anak bisa mengikuti even ini dan finalnya nanti di Amerika juga dapat mengharumkan nama Sumut. Kita harapkan emas pastinya,” pinta Musa Rajekshah.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy