PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Sekdakab DS Buka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah dan Bimtek Pamong Inovasi

0 35

PATROLINEWS.COM,Lubukpakam -Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang Darwin Zein SSos, membuka secara resmi sosialisasi indeks inovasi daerah dan bimbingan teknis Pamong Inovasi Kabupaten Deliserdang 2022, yang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (16/3/2022).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Drs Matheos Tan MM, Kepala Badan Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Isman AP, Kepala Bappeda Litbang Deliserdang Ir Remus Hasiholan Pardede, MSi, Asisten I Drs H Citra Efendi Capah, Para Pimpinan OPD serta para Camat se- Kabupaten Deliserdang.

Darwin Zein dalam sambutannya mengatakan, sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

Inovasi juga diharapkan dapat menyelesaikan persoalan yang ada di daerah. Dengan inovasi, percepatan kinerja aparatur dan pemerintah daerah dapat berjalan lebih baik, ucapnya.

Masih Darwin, pelaksanaan sosialisasi indeks inovasi daerah tersebut digelar guna menumbuhkembangkan dan membuka wawasan bagi perangkat daerah. Peningkatan pelayanan publik melalui berbagai pembaharuan yang dikemas dalam inovasi dan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan serta kunci utama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik serta mampu mendorong daya saing daerah.

Sebelumnya Julyatin S selaku ketua panitia penyelenggara sosialisasi dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi indeks inovasi daerah dan bimbingan teknis pamong inovasi Kabupaten Deliserdang 2022 adalah untuk menumbuhkembangkan dan membuka wawasan bagi perangkat daerah tentang peningkatan pelayanan publik. (Tom)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy