PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sekda Buka Persiapan Lanjutan Pembukaan MTQ ke XlX Rokan Hulu

0 112

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Dalam mensukseskan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu kembali menggelar Rapat Persiapan Pembukaan MTQ lanjutan, yang dipimpin langsung Sekda Rokan Hulu Abdul Haris, yang digelar Aula Rapat Lantai III Kantor Bupati Rohul, Selasa (26/03/2019).

Acara Rapat Persiapan Pembukaan MTQ Rokan Hulu Tahun 2019, turut di hadiri oleh Sekda Rokan Hulu, H.Abdul Haris S.sos, M.si Asisten Setda Rokan Ir.M.Ruslan M.SI, Hulu Para Camat, Para Kepala Desa, Kepala Dusun, Dinas Pariwisata, Kemenag Zulkifli Syarif S.Ag, Umzakirman S.Ag Kabag Kesra Setda Rokan Hulu, Humas Rokan Hulu Tanti, Kadis Perhubungan Sofwan, serta perwakilan OPD Rokan Hulu.

Melanjutkan Rapat persiapan MTQ pada Rabu (6/3/2019) yang lalu, Setda Rokan Hulu mengatakan rapat persiapan ini kembali digelar, untuk mendengar pendapat dan memberitahukan laporan setiap kecamatan, sudah sejauh mana persiapan yang telah rampung di kerjakan, karena pada prinsipnya pada seluruh peserta rapat yang terdiri dari OPD sudah setuju dan siap mensukseskan MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Rokan Hulu nantinya.

- Advertisement -

Adapun Hasil Agenda Rapat Akhir pemantapan kegiatan MTQ XIX Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, adalah sebagai berikut : seperti, Pendaftaran Peserta yang di mulai Minggu (07/04/2019), dan mamasuki rumah pemondokan sekira Pukul 14.00 WIB, Pelaksanaan MTQ di mulai Senin 08/04/2019 sampai 14/04/2019 yang bertempat di Purna MTQ Dataran Tinggi Pematang Baih, Pelantikan Dewan Hakim Senin (08/04/2019) sekira pukul 09.00 WIB, Pawai Ta’aruf MTQ XlX Senin (08/04/2019) sekira pukul 14.00 WIB, Kegiatan dan Penilaian, Acara Penutupan dan Pembagian hadiah.

Kemudian, Setda Rokan Hulu juga menyampaikan untuk pengamanan pada saat pawai berlangsung, dipercayakan kepada SatPol PP dan Pemadam Kebakaran, Kadis perhubungan, serta Kapolsek Rambah.

Sedangkan untuk acara Pawai yang akan di laksanakan saat pembukaan MTQ mendatang, berdasarkan usulan dan gagasan dari beberapa pejabat, Sekda berharap kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun agar mengkondisikan kepada masyarakat setempat, agar memberikan halamannya untuk penambahan jalan selama Pawai berlangsung.

Masih ditempat yang sama, Fitri sebagai Seksi Dekorasi, saat di tanya sejauh mana persiapan yang telah di lakukan dalam hal dekorasi tempat mengatakan, mewakili dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan dirinya menyampaikan telah siap dalam segala hal dekorasi. Dalam laporannya Fitri juga menambahkan dalam hal dekorasi tidak ada masalah.

“Kita telah siap dalam hal dekorasi, dan sejauh ini semuanya berjalan lancar, tidak ada masalah pak,” jelas Fitri saat menyampaikan laporan kesiapan dari Dinas Pariwisata.

Menanggapi penyampaian kesiapan Dinas Pariwista dan Kebudayaan yang diwakili oleh Fitri, Sekda mengatakan agar dalam dekorasinya lebih di utamakan dalam penerangannya.

“Tolong nanti lebih baik, ornamen-ornamen nya dan untuk penerangannya lebih di utamakan, karna sudah pengalaman tahun sebelumnya, untuk penerangan kita kurang, agar kedepannya untuk penerangan kita lebih baik, apalagi saat dimalam hari,” himbau Setda.

“Dan untuk kebersihan di area Astaqa Utama MTQ ditanggung jawabi oleh Dinas Lingkungan Hidup, Tim Kesehatan bertugas di Astaqoa Utama dan Masjid Agung Islamic Center, juga di pemondokan Kafilah, terakhir Seksi Pasar Rakyat (pedagang) yang ada sekitar Astaqa Utama, selama MTQ berlangsung akan bertanggung jawab kepada Dinas Perindang,” Jelas Abdul Haris.

Dalam laporan kesiapannya, Dinas kesehatan yang diwakili Ibu Rere mengatakan, untuk pengiring pawai di gunakan 2 ambulance yaitu ambulance RSUD Rokan Hulu dan PSC Rokan Hulu, dan untuk acara MTQ juga digunakan 2 ambulance, yaitu Ambulance Puskesmas Rambah, ambulance PSC Rokan Hulu menggunakan mobile, kita akan menyebarkan nomor telepon ke masyarakat, juga petugas yang ada disetiap tempat acara akan disediakan.

Lebih lanjut lagi, sebelum mengakhiri rapat, Sekda Abdul Haris berpamit, karena akan menghadiri Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tambusai Timur, juga mengatakan dari hasil rapat persiapan tersebut, diharapkan seluruh peserta rapat yang telah memberikan pendapat dan masukannya, setuju dan siap mensupport pelaksanaan MTQ XlX, serta siap melaksanakan segala kegiatan agar kedepan suskes pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini.

Rapat Persiapan Pembukaan MTQ XIX di lanjutkan oleh Ir M. Ruslan, yang mengatakan bahwa, Pelaksanaan MTQ ke XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini dimulai dari tanggal 8 April sampai dengan 14 April 2019, yang dipusatkan di Purna MTQ Rokan Hulu lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasir Pengaraian, dan untuk Peserta Pawai Ta’aruf MTQ XIX tingkat Kabupaten Rokan Hulu, masing-masing Kecamatan berjumlah minimal 200 orang serta tidak menggunakan mobil hias.

Selanjutnya, rapat Persiapan pembukaan MTQ, ada 16 kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut yang diwakili masing-masing oleh kepala daerah, serta memberikan masukan, tanggapan dan hasil persiapan yang telah dilakukan di setiap kecamatan, sebelum pembukaan MTQ ke XIX di tingkat Kabupaten Rokan Hulu mendatang.(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy