PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Sat Lantas Polres Psp Gelar Ops Rutin

0 71

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Satuan Lalulintas Polres Padangsidimpuanmenggelar Operasi Rutin Kenderaan di depan Pos Lalulintas simpang Jalan By Pass (Jalan jenderal besar Abdul Haris Nasution) Batunadua, Selasa (12/2/2018) siang. Kegiatan itu bertujuan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta menanamkan kesadaran berlalulintas serta untuk menyukseskan program Millenial Road Safety Festival 2019.

Operasi Rutin kenderaan ini langsung dipimpin Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Ipda.S.Rangkuti yang mewakili Kasat Lantas AKP.Eridal Fitra,SH.

“Fokusnya kenderaan yang jelas-jelas melakukan pelanggaran lalulintas jalan baik sepeda motor,kenderaan roda empat pribadi dan angkutan umum serta truck barang dan bus penumpang umum,” katanya.

- Advertisement -

Pantauan wartawan di lapangan petugas Satuan Lalulintas Polres Padangsidimpuan tetap mengedepankan kehumanisan dan keprofesionalismean dalam pelaksanaan Operasi Rutin kenderaan yang melintas.

“Pengendara sepeda motor dan kenderaan roda empat sebelum melakukan pemeriksaan awalnya tetap memberikan salam,kemudian jika terbukti melakukan pelanggaran akan ditindak dengan tegas dengan memberikan surat tilang,” ujarnya.

Kanit Turjawali Ipda.S.Rangkuti mengatakan pengendara yang tidak melengkapi surat-surat akan ditindak seperti tidak memiliki SIM,STNK dan surat-surat lainnya.

“Aan ditindak dengan tegas dengan tilang ditempat dan pengendara yang tidak memakai helm baik pengendara maupun yang dibonceng akan juga ditindak termasuk juga dengan pengendara kenderaan roda empat atau lebih yang tidak memakai safety belt juga akan ditindak serta pengendara yang tidak melengkapi perlengkapan kenderaannya seperti Kaca spion,TNKB dan lampu utama siang hari.”selain menekan angka pelanggaran,angka laka lantas dan menanamkan tingkat kesadaran berlalulintas Operasi Rutin Kenderaan ini juga untuk menyukseskan program Millenial Road Safety Festival 2019,”,sebut Ipda.S.Rangkuti.

Namun sangat disayangkan banyak pengendara kenderaan yang diduga tidak lengkap akhirnya memberhentikan kenderaannya ditepi jalan untuk menghindari Operasi Rutin kenderaan.(Saragi).

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...