PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Relawan Jokowi Calonkan Putra Sumut Jadi Kepala BIN

0 71

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan -Jajaran Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) melihat sosok Pengamat intelejen Suhendra Hadikuntono sebagai salah satu sosok yang ideal untuk jabatan kepala BIN.

Janes Josua Frans, Steering Committee Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta, Minggu (13/10/2019), menyatakan, agenda Rakornas adalah mengawal pelantikan Joko Widodo-KH Maruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang agar berlangsung aman, damai dan lancar.

“Tidak mudah mencari sosok yang tepat untuk ditempatkan pada tempat yang tepat,” ujanya di lokasi Rakornas.

- Advertisement -

Salah seorang yang ia usulkan adalah Suhendra Hadikuntono agar dipertimbangkan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Jokowi.

“Memang hak prerogratif Presiden, tapi kalau boleh mengusulkan, kami usulkan Bapak Suhendra. Saya sudah lama menyelidiki beliau, makanya saya tahu kapasitas beliau. Bila ditempatkan di BIN, maka ia akan menjadi the right man on the right place,” jelasnya.

Janes mengaku sudah menanyakan kesediaan Suhendra yang juga pengamat intelijen untuk menjadi Kepala BIN, dan yang bersangkutan menurut Janes bersedia.

“Sekarang bola ada di tangan Presiden, terserah mau menerima atau tidak, karena hal itu merupakan hak prerogratif Presiden. Tapi relawan juga punya hak untuk mengusulkan,” tegasnya.

Lagi pula lanjutnya pada wartawan Suhendra adalah putra daerah asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara merupakan sosok yang tepat untuk Kepala BIN. Beliau sangat tegas dan bersih.

“Dua hal itulah yang membuat kami mendukung beliau. Saya sudah kenal beliau cukup lama. Pak Suhendra adalah sosok yang berani dan kesatria. Karakter semacam inilah yang diperlukan masyarakat, lanjutnya

Tugas yang akan diemban kepala BIN mendatang sangat dinamis dan tantangan ke depan sangat berat. Tantangan BIN ke depan sangat berat, dan diharapkan calon kepala BIN nanti bisa memberikan dukungan kepada pemerintah, dan membantu Presiden Jokowi dan kabinetnya dalam membangun bangsa ini ke depan.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy