PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

PPLP Juara Umum Kejurda Taekwondo Pelajar Piala Gubsu

0 68

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Kontingen PPLP Dispora Sumatera Utara tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara 2019, yang resmi berakhir dan ditutup Kadispora Sumut Baharuddin Siagian di GOR Mini Dispora Sumut, Jumat (9/8/2019).

Raihan PPLP Dispora Sumut atas 8 medali emas dan 1 perunggu menempatkan sebagai juara umum. Kontingen Medan harus puas ditempat  kedua, dengan koleksi 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Disusul Deli Serdang diurutan ketiga atas perbendaharaan medali 2 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Emas Kontingen PPLP Dispora Sumut dominasi di kelas Kyorugi (tarung). Dari 10 kelas yang dipertandingkan masing-masing putra dan putri, kontingen PPLP Dispora Sumut amankan medali emas dari 8 kelas dengan tampil sebagai juara. Untuk kategori putra, kelas U68 diraih Dodi Ardiansyah, M Ricko Rifano kelas U55, Gani Akbar kelas U51, Nanda Gilang Ramadhan kelas U48.

- Advertisement -

Selanjutnya, M Fadhil Ananda tampil sebagai juara di kelas U54. Sedangkan kategori putri, medali emas dari kelas U51 diraih Inggrid Maria Rejekina. Kelas U55, medali emas milik Anggi Audina dan Amelia Waris Gisella amankan kelas U46. Sedangkan kontingen Medan sapu bersih kelas poomsae (seni) yang mempertandingkan tiga kelas.

Yakni kelas perseorangan putra, diraih Hulman Cristian Aritonang dan perseorangan putri, menempatkan Cyndi Patricia Figo sebagai juara satu. Poomsae berpasangan, diraih Jona Tampubolon bersama Cyndi Patricia Figo.

Sedangkan atlet terbaik, untuk putra disematkan kepada taekwondoin PPLP Dispora Sumut, M Fadhil Ananda. Sedangkan putri, diberikan kepada Cahaya Kamalin dari Binjai. Untuk pakaian terbaik kontingen, diraih Deli Serdang diposisi pertama. Disusul Langkat ditempat kedua dan Medan urutan ketiga.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian yang mewakili Gubsu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, para juara diajang ini akan dipersiapkan menjadi wakil Sumut diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, Oktober mendatang.

“Siapa yang menang dan juara akan kita bawa ke Popnas. Tapi ada seleksi atau tes lagi. Sehingga saat kita mengikuti Popnas biar meraih restasi yang membanggakan,” tutur Baharuddin.

Dihadapan Wakil Ketua KONI Sumut, Agung Sunarno, Baharuddin mengingatkan para atlet untuk terus berlatih dan tingkatkan kemampuan yang menjadikan ajang ini menambah pengalaman 161 atlet dari 13 Pengkab/Pengkot ditambah tim PPLP Dispora Sumut yang tampil untuk hadapi pertandingan yang lebih prestisius lagi. (Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy