PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Plt Bupati Asahan Hadiri Peringatan Nuzulu Qur’an

0 48

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan – Plt Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri peringatan Nuzulu Qur’an di Masjid Raya Kisaran, Senin (20/5/2019) malam.

Kegiatan diisi dengan ceramah Islam yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, MA yang dihadirkan dari Kota Medan serta di hadiri oleh alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, BKM Masjid dan para jamaah.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan dalam kata sambutannya bahwa tidak terasa umat Muslim sebentar lagi memasuki hari ke-17 dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

- Advertisement -

“Di mana hal ini bertepatan dengan turunnya Alquran atau dikenal dengan peristiwa nuzulul quran. Peritiwa nuzulul quran ini tertulis di dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185. Bulan Ramadan, bulan yang di padanya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil),” ungkapnya.

Lanjutnya bahwa peringatan Nuzulu Quran Bukan hanya sekedar simbol turunnya Kitab Sucu Al Quran, namun dapat menjadi moment kebangkitan umat, banyak makna terkandung di dalamnya. Al Quran sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup umat islam. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy