PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Perayaan Natal Gereja Khatolik Santa Theresia Ujung Batu Berlangsung Meriah dan Kondusif

0 214

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM.Rohul – Perayaan Natal di Gereja Khatolik Santa Theresia Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu berlangsung dengan hikmah dan damai pada Selasa (25/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Misa Natal yang dipimpin oleh Romo Guido Situmorang OFMCap dengan Tema Khotbah Natal “Firman Telah Menjadi Manusia” (Yoh1:1-18) dengan Sub Tema “Agar Manusia Dapat Barjalan Dengan Lebih Yakin Menuju Kepada Kebenaran, Maka Kebenaran Itu Sendiri Anak Allah, Telah Mengambil Kodrat Manusia”.

Pembukaan Perayaan Natal Khatolik Santa Theresia Ujung Batu ini juga di meriahkan dengan Koor Wanita Khatolik (WK) dan Nyanyian Orang Muda Khatolik (OMK), menambah meriahnya acara Perayaan Natal Bersama Khatolik Stasi Ujung Batu.

- Advertisement -

Dalam Khotbahnya Romo Guido Situmorang OFMCap menekankan agar Umat Allah kiranya senantiasa menyebarkan cinta kasih dan kebenaran di mulai dari diri sendiri, yang kemudian akan tumbuh rasa menyayangi di antara sesama, layaknya anak-anak Allah yang senantiasa menyebarkan benih Cinta dalam kehidupan.

“Marilah menjadi sama seperti anak Allah yang mengambil kodrat manusia, agar kebenaran-kebenaran dari-NYA hidup didalam hati kita, agar kita menjadi sama seperti DIA,” ucap Romo Giudo di akhir kotbahnya.

Selain itu, Perayaan Natal bersama Gereja Khatolik Santa Theresia Stasi Ujung Batu juga dijaga langsung dari team Kepolisan Polsek Ujung Batu, yang dipimpin langsung oleh Panit ll Binmas Ipda Mukhlis.

Ditemui di tempat post jaganya, Ipda Mukhlis menegaskan, bahwa Perayaan Natal Wilayah Kecamatan Ujung Batu dan sekitarnya berlangsung aman dan kondusif.

“Kami akan selalu memantau jalannya perayaan Natal yang ada di wilayah Ujung Batu dan sekitarnya, seperti yang telah di tugaskan langsung oleh Kapolres Rokan Hulu,” tegas beliau.

“Untuk perayaan Natal di seluruh Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Ujung Batu, team Keamanan di turunkan ke setiap Gereja yang mengadakan Natal, dan dipantau dari awal sampai akhir acara, agar perayaan Natal berjalan aman, kondusif dan nyaman,” Ipda Muklis menambahkan.

Selanjutnya, setelah Ibadah Perayaan Natal selesai, seluruh umat mengadakan makan siang bersama, yang disediakan oleh panita Natal untuk mempererat rasa kebersamaan di antara sesama umat Khatolik Santa Theresia Stasi Ujung Batu.

Ketua Panitia Natal R. Sinaga mengatakan bahwa acara makan bersama ini biasa di lakukan setiap tahunnya.

“Kita selalu rutin melakukan acara makan bersama pada Pembukaan Perayaan Natal 25 Desember,” ucap R.Sinaga yang juga Ketua Stasi Ujung Batu sembari menambahkan kemeriahan Perayaan Natal tahun ini luar biasa ramainya dibandingkan tahun lalu.

Menutup acara Perayaan Natal Bersama, Panitia mengucapkan terima kasih atas segala kerja sama dalam kelangsungnya acara Ibadah dari awal sampai akhir, beliau mengatakan smoga malam Natal nanti nya kita juga akan semeriah ini.

“Jangan lupa mari kita saksikan anak-anak Misioner kita nanti malam akan merayakan natal, mari kita memberikan dukungan dan apresiasi buat mereka nanti malam,” ungkapnya. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy