PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pentas Seni Meriahkan Acara Pelepasan dan Penamatan Kelas IX SMPN 1 Batang Toru

0 120

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Acara pelepasan dan penamatan kelas IX SMPN 1 Batang Toru Tapsel dengan tema “Ilmu adalah kekuatan terbesar menghadapi hidup dimasa depan” dimeriahkan pentas seni di halaman SMPN 1 Batang Toru Jalan Merdeka Barat Kecamatan Batang Toru Tapsel, Sabtu (27/4/2019).

Terlihat hadir mewakili Danramil Batang Toru Peltu.M.Daulay, Ketua Komite Sekolah Jihad Siregar,Kepala Sekolah SDN se Batang Toru dan para orangtua siswa.

Ketua Panitia Yasri Dayanti Sihombing,MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelepasan dan Penamatan siswa-siswi kelas IX SMPN 1 Batang Toru merupakan salah satu kegiatan OSIS rutin disamping kegiatan yang lainnya.

- Advertisement -

“3 tahun yang lalu siswa kelas IX ini diantarkan oleh orang tuanya ke SMPN 1 Batang Toru ini untuk di didik dan dibina, namun sekarang tidak terasa waktu 3 tahun telah berlalu kini pihak sekolah kembali menyerahkan dan lepaskan kepada orang tua siswa. Lulus dari SMP bukanlah akhir perjuangan tapi merupakan jenjang awal tingkatan untuk mencapai cita- cita lagi,” ujarnya.

Senada, Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Toru, H.Untung P.Harahap, M.Pd mengatakan bahwa selama 3 tahun lebih para siswa telah dibimbing, dibina dan dididik agar kelak memiliki Ilmu dan karakter yang tinggi untuk menggapai cita-cita para siswa.

“Penamatan dan Pelepasan siswa Kelas IX ini merupakan Angkatan yang ke-64 dan Angkatan ke- 3 Sekolah Rujukan yang merupakan kebanggan warga masyarakat Batang Toru,” pungkasnya.

Lanjut, Harahap menjelaskan SMPN 1 Batang Toru Tapsel dalam meningkatkan minat dan bakat para siswa bekerjasama dengan stakeholder beserta sponsor-sponsor kegiatan.

“Seperti dari Koramil Batang Toru membina Pramuka dan OSIS, Polsek Batang Toru membina PKS ( Patroli Keamanan Sekolah) dan PT PN III membina dibidang Olahraga. Jadi SMPN 1 Batang Toru Tapsel adalah pilihan yang tepat bagi para orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya untuk dididik di SMPN 1 Batang Toru. Karena selain tempat untuk menggali ilmu juga tempat untuk pembinaan karakter, seperti biasa usai jam pelajaran sekolah, para siswa tak langsung pulang namun diberikan pendidikan keagamaaan untuk pembentukan karakter yakni siswa yang beragama di ajak untuk sholat berjamaah dan bagi yang beragama Kristen di ajakn untuk beribadah,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Tapsel diwakili Sekretaris Abinur Nasution memberikan apreasiasi kegiatan-kegiatan yang ditampilkan para siswa.

“Sungguh sangat kreatif dan menghibur serta membuat terharu, seperti penampilan drama klosal Anak Durhaka si Sampuraga dan Patung Sigale-gale yang memberikan ilham kepada para generasi muda. Selamat kepada para siswa kelas IX, jaga nama baik sekolah dan teruslah melanjutkan sekolahmu setinggi-tingginya,” ungkap Abinur.

Suasana haru dan linangan air mata tak terasa mengalir saat para siswa Kelas IX memberikan karangan bungan kepada Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Ketua Komite, Guru , Staf Tata Usaha dan Penjaga Sekolah yang telah membina para siswa selama 3 tahun lebih.

Pawai ekstrakurikuler dan pentas seni seperti drama klosal Si Sampuraga, Patung Si Gale-gale, Puisi Berantai, Tarian dari berbagai suku serta alunan lagu yang dibawakan para siswa kelas IX ini sangat mengundang decak kagum dari tamu undangan, guru dan orang tua siswa. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy