PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pentas Seni dan Pelepasan Siswa/i Kelas IX MTsN 2 Simalungun Meriah dan Sukses

0 217

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Simalungun – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Simalungun menggelar acara pelepasan Siswa/i kelas IX yang akan lulus sekaligus menggelar pantas seni yang di ikuti oleh siswa/i  MTsN 2 Simalungun dan Guru – guru serta staf pengajar dilingkungan Madrasah tersebut.

Acara yang digelar di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Simalungun Jalan Asahan Km. 13 Senio Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun berjalan meriah dan sukses.

Hal ini terlihat dengan antusiasnya para peserta Pantas seni dan para undangan yang menghadiri acara tersebut.

Tampak hadir diacara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simalungun yang diwakili Sugiman, MM Dan beberapa staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten simalungun, Ketua Panitia Khuzaimah S,Ag, Sekretaris Panitia Nurhayati, SPd, Bendahara Panitia Siti Nuraisyah, SPdI, Drs Zuhrijal Kepala MTsN 2 Simalungun beserta dengan para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Kepala Tata Usaha (KTU) MTsN 2 Simalungun Ali Muchtar Dongoran S.PdI, KUA Kecamatan Gunung Malela Hendriyanto, S.PdI, Camat Gunung Malela yang di wakili Sekcam Gunung Malela Sudiono, SP, MSi, Suhadi, SH, MM  Tokoh Masyarakat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Juhum Damanik Komite MTsN 2 Simalungun, Guru – guru serta ratusan Undangan dan para Orang tua murid.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari protokol yang dibawakan oleh Hajaruddin Ahmad, S.PdI dan Fauziah SPd dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan paduan Suara Siswa/i MTs Negeri 2 Simalungun,

Diteruskan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibawakan oleh Siti Nursabili dan saritilawah Purnama Nurhamidah Sibarani dan di sudahi dengan doa yang dibawakan Kepala Urusan Agama Kecamatan Gunung Malela Hendriyanto, S.PdI.

Selepas pembacaan doa, acara dilanjutkan kata sambutan ketua Panitia Khuzaima, SPd dilanjutkan dengan wisuda hafidz/hafidzah MTs Negeri 2 Simalungun yang langsung diwisuda Kepala MTs Negeri 2 Simalungun Drs. Zuhrijal.

Untuk menghibur undangan dan orangtua murid panitia menggelar persembahan tari dari sanggar tari Wigatrani Pesona Simalungun milik MTs Negeri 2 Simalungun dibawah asuhan Afnidayanti Nasution, S.Pd yang merupakan juara I lomba tari daerah diajang expo Madrasah Tingkat Provinsi Se-Sumatera Utara serta Marching Band Citra Bahana.

Suhadi. SH, MM yang merupakan tokoh masyarakat dalam sambutannya dihadapan undangan dan orangtua murid menyampaikan MTsN 2 Simalungun merupakan pilihan yang tepat bagi sekolah anaknya.

“Karena inilah SMP Plus, Plus Agama, kita lihat baru saja mewisuda hafidz/hafidzah bahkan Ekstra kurikuler di MTsN 2 Simalungun ini sangat lengkap,” ujarnya.

“Karate, nasyid, tilawah, kaligrafi, bahkan marching band yang sudah tidak asing lagi di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Simalungun,”tambahnya lagi.

Senada Kepala MTs Negeri 2 Simalungun Drs. Zuhrijal juga menyampaikan bahwa MTs Negeri 2 Simalungun di bawah kepemimpinannya bertekad untuk membuat MTsN 2 Simalungun menjadi Sekolah Pavorit di Lingkungan Kementerian Agama bahkan di Kabupaten Simalungun.

“Kita akan bertekad untuk menjadikan MTs Negeri 2 Simalungun menjadi sekolah yang terpavorit di lingkungan Kementerian Agama bahkan di Kabupaten Simalungun,” terangnya.

Selepas acara tersebut Panitia melalui Sekretaris Panitia Nurhayati, SPd menyampaikan kepada awak media maksud dan tujuan diadakan acara tersebut untuk mempererat silaturahmi antara Guru, siswa dan orang tua siswa.

“Sekaligus melepas siswa/i kls IX yang akan lulus dari MTs Negeri 2 Simalungun T.P 2018/2019,”jelasnya menutup pembicaraan. (Bambang)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy