PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

OSIS SMPN 1 Batang Toru Gelar Peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1440 H

0 87

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – OSIS SMPN 1 Batang Toru Kecamatan Batang Toru Tapsel menggelar Peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1440 H yang di laksanakan oleh OSIS SMPN 1 Batang Toru Kecamatan Batang Toru Tapsel, Rabu (3/4/2019).

Tema yang diambil pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H ini adalah dengan Sholat kita hindari perbuatan keji dan mungkar untuk menjadi pribadi yang berkarakter mulia.

Tampak hadir  Al Ustad , Kepala Sekolah  SMPN 1 Batang Toru, Ketua Komite SMPN 1 Batang Toru , Wakil Kepala Sekolah , guru atau tenaga pendidik dan tenaga tata usaha serta seluruh siswa-siswi SMPN 1 Batang Toru Tapsel.

Ketua Panitia Asrida Yanti Sihombing mengatakan bahwa kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H merupakan salah satu kegiatan keagamaan OSIS  SMPN 1 Batang Toru yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan bagi yang kelas IX atau kelas III dapat menghadapi UNBK 2019 dengan sukses,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Batang Toru Tapsel Untung P Harahap, MPd mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Ketua PGRI Cabang Tapsel ini juga menyebutkan bahwa keberhasilan generasi emas itu dapat dicapai harusnya dimulai dari sekarang agar dapat tercapai pembentukan karakter yang positif sehingga  pembinaan keagamaan harus terus ditingkatkan lagi.

“Intinya peringatan ini adalah untuk mengingatkan sholat dengan keiklasan hati tanpa paksaan , dan kegiatan ini janganlah dibuat sebagai acara seremonial saja ,” ujar Untung.

Sementara, Al Ustad Pangihutan Pulungan mengatakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H kiranya dapat dimaknai sebagai bahan untuk meningkatkan Sholat,

“Implementasikanlah peringatan ini dengan Sholat untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah , menghindari perbuatan yang tercela , ucapan fitnah , mencuri dan berbohong serta hal- hal lain yang dilarang Allah utamanya kepada siswa-siswi sebagai generasi bangsa , intropeksi dirilah dan mudah-mudahan dapat tercipta perubahan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari,” serunya.

Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 ini di selingi dengan penampilan group Nasyid Putra dan Putri SMPN 1 Batang Toru , pembacaan Puisi dan pembacaan Ayat -Ayat Suci Al’ Quran oleh Qoriah siswi SMPN 1 Batang Toru, acara pun ditutup dengan doa oleh Al Ustad Pangihutan Pulungan.

Selain dihadiri oleh Komite Sekolah SMPN 1 Batang Toru juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru Aiptu.Edu Saragi bersama beberapa warga masyarakat sekitar. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy