PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemko Medan Gelar Seminar Pemahaman Bhineka Tunggal Ika

0 35

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda bahwasannya Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan berfikir multikultur dan dapat saling menghargai segala perbedaan, Pemko Medan melalui Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan menggelar Seminar Penguatan Pemahaman Bhineka Tunggal Ika di Kalangan Generasi Muda se-Kota Medan 2019 di LJ Hotel Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (6/8/2019).

Seminar yang mengusung tema, “Dengan Semangat Kebhinekaan Kita Ciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, berlangsung selama 5 hari ini dimulai pada tanggal 6 – 13 Agustus 2019, diikuti sebanyak 1000 pelajar SMA se Kota Medan. Seluruh peserta selanjutnya dibagi dalam 5 angkatan, masing-masing angkatan terdiri dari 200 orang peserta.

Dalam seminar ini, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH megatakan, Kota Medan memiliki keanekaragaman yang sangat banyak. Dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan setiap langkah dan kebijakan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

- Advertisement -

“Secara mendalam Bhineka Tunggal Ika memiliki makna walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lain sebagainya namun tetap satu kesatuan yang sebangsa dan setanah air,” kata Wali Kota Medan diwakili Kepala Badan Kesbangpol Sulaiman Harahap saat membuka Seminar Penguatan Pemahaman Bhineka Tunggal Ika.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy