PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemko Medan Gelar Aneka Kegiatan Meriahkan Hari Jadi

0 17

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pemko Medan akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-429 Tahun 2019. Direncanakan, kegiatan akan dimulai 30 Juni hingga 2 Agustus mendatang.

Walikota Medan mempersempahkan seluruh kegiatan untuk seluruh warga Kota Medan,” kata Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution di Balai Kota Medan kemarin.

Mantan Kasatpol PP Kota Medan itu menjelaskan, kegiatan akan dimulai di Lapangan Merdeka dengan menggelar Car Free Day, Minggu (30/6). Selain senam jantung sehat, bagi warga telah disediakan sejumlah hadiah yang menarik melalui lucky draw. Kemudian 2-15 Juli akan dilaksanakan kompetisi sepakbola antar OPD Kota Medan di Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga.

- Advertisement -

Dilanjutkan perlombanaan dayung sampan tradisional masyarakat Kota Medan di Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan pada 7 Juli mendatang. Lalu, kompetisi futsal antar SKPD Kota Medan di Lapangan Futsal Jalan Bunga Medan (22-24 Juli) serta perlombaan gerak jalan beregu antar pelajar, instansi dan umum di Lapangan Merdeka pada 28 Juli. “Keseluruhan kegiatan ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan,” jelas Musaddad.

Kemudian Musaddad melanjutkan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan akan menggelar Bazar UMKM dan Koperasi di Manhattan Square (22-28 Juli). Sedangkan Bagian Agama Setdako Medan akan melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama serta halal bi halal dalam rangka pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Medan (2-3 Juli).

Selanjutnya Dinas Pariwisata Kota Medan, jelas Musaddad, akan mengadakan Festival Band Millenial 2019 memperebutkan Piala Wali kota Medan bekerjasama dengan Komunitas Kreatif Anak bangsa di Centrepiece Merdeka Walk (22-23 Juni). Medan Tourism Video Contest di Hotel Santika Dyandra Medan (28 Juni-9 Juli), Colorful Medan Carnival di Lapangan Merdeka (30 Juni-1 Juli), Pemilihan Jaka dan Dara Kota Medan pada 1-19 Juli (Grand Final di Grand Aston Hotel), Medan Great Sale Anniversary (1-14 Juli) serta Festival kuliner 5-7 Juli di Lapangan Merdeka.

Disusul Dinas Pengendalian Penduduk dan KB sambung Musaddad, akan menggelar Gebyar Generasi Berencana Peduli Remaja: No Narkoba! No Seks Bebas! No Nikah Dini! Bekerjasama dengan BNN, PMI dan Dinas Kesehatan pada 4 Juli. “Untuk lokasi kegiatan, masih tentative,” ungkapnya.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy