PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Dalam Multi Stakeholder Forum PLN, Jubel Tambunan Beri Catatan Khusus Untuk PLN

0 59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Wagirin Arman diwakili Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan memberi catatan khusus buat PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero agar desa-desa tertinggal dapat menjadi perhatian PLN.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan dalam acara Multi Stakeholder Forum PLN di Hotel Adi Mulia, Medan, Selasa (25/6/2019).

- Advertisement -

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara diwakili Plt Asisten Ekbang dan Kessos, Nouval Makhyar, Kapoldasu diwakili Dirkrimsus, Kombes Roni Saptana, Kajatisu diwakili Asdatun, Hermanto, Ketua Komisi D DPRD Sumut Jubel Tambunan, Danlantamal diwakili Pabanren Slog, Letkol Laut (T) Martono, Pangdam I/BB diwakili Kahubpam Dandan Denma, Kabinda Sumut diwakili Kolonel Asep Jauhari dan Wali Kota Medan diwakili Asisten Khairul Syahnan serta mitra kerja dan instansi yang berkaitan dengan bisnis PLN.

Turut hadir dari pihak PLN, antara lain unsur pimpinan PLN se-Regional Sumut, seperti PLN Unit Induk Wilayah Sumut, PLN Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatra, PLN Unit Induk Pembagunan Sumatra Bagian Utara, PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatra Bagian Utara, dan PLN Unit Induk Pusat Penyaluran dan Pengatur Beban Sumatera.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Jubel Tambunan dalam penyampaiannya mengatakan DPRD Sumut yang merupakan wakil rakyat khususnya dari daerah pemilihan 9 yakni Kabupaten Samosir berharap penuh kepada PLN untuk kemajuan destinasi wisata Danau Toba yang saat ini merupakan ikon Sumatera Utara.

“Dimana rakyat berharap penuh karena PLN merupakan salah satu penunjang untuk memajukan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Politisi dari Partai Nasdem ini juga mengatakan saat melakukan kunjungan ke desa, masyarakat memang menyalahkan PLN, namun kondisi itu juga berimbas kepada DPRD yang dianggap percuma duduk sebagai wakil rakyat.

“Kami jadi dianggap percuma duduk sebagai wakil rakyat. Tetapi kami memaklumi keluhan mereka,” tukasnya.

Lanjut Jubel, menanggapi keluhan rakyat itu, maka DPRD sering melakukan Rapat Dengar Pendapat bersama pihak PLN yang kini telah memberikan kemajuan dalam pelayanan listrik ke masyarakat.

Pun demikian, Jubel memberikan catatan khusus buat PLN, dimana masih ada desa-desa yang tertinggal di Sumatera Utara yang belum juga tersentuh penerangan.

“Masih tetap ada tugas kita kepada rakyat Sumatera Utara supaya terang benderang,” pungkasnya.

Untuk itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tobasa ini berharap kedepannya daerah-daerah atau desa yang berada di 33 Kabupaten di Sumatera Utara ini dapat seluruhnya teraliri listrik.

“Mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat bagi seluruh stakeholder. Atas nama rakyat Sumatera Utara semoga PLN semakin berjaya dan perduli dengan rakyat Sumatera Utara, terimakasih,” tutup Jubel

Sebelumnya, GM PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharto, menyebutkan upaya pihaknya menerangi seluruh wilayah Sumut hingga tingkat desa dan dusun, pembangunan pembangkit, jaringan dan transmisi serta gardu-gardu induk.

Pentingnya peran stakeholder itu, lanjut Feby sebagai bagian upaya mewujudkan visi PLN sebagai perusahaan kelas dunia serta upaya mewujudkan misi PLN yaitu bisnis kelistrikan berorientasi kepuasan pelanggan, tenaga listrik sebagai media meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, tenaga listrik pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha berwawasan lingkungan.

“Tentunya dalam dalam melaksanakan visi dan misi tersebut diperlukan sinergi yang baik antara PLN dan seluruh stakeholder atau pemaku kepentingan, dengan menyatukan isu-isu strategis yang dihadapi bersama demi mewujudkan gaya hidup serba listrik tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, PT PLN (Persero) se-Regional Sumatra Utara bersama stakeholder mendeklarasikan dukungan penerapan good corporate government dan sinergi memajukan pembangunan kelistrikan untuk tercapainya electrifying lifestyle di Sumatra Utara.

Deklarasi dukungan itu ditandai dengan aksi membubuhkan tanda tangan dan foto bersama pada acara Multi Stakeholder Forum 2019 PLN se-Regional Sumatra Utara. (Nando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy