PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemko Medan Dukung Digelarnya Pelatihan Conducting

0 14

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Sebanyak 60 peserta konduktor (dirigen/pemimpin sebuah pertunjukan musik) mengikuti Pelatihan Conducting yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan di Swiss Bellinn Hotel Jalan Gajah Mada, Medan, Sabtu (12/10/2019). Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung digelarnya pelatihan tersebut.

Pelatihan conducting yang dibuka Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk, digelar dalam rangka menyambut Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se-Kota Medan pada 1 Desember mendatang.

Dalam pelatihan ini, para peserta akan dilatih untuk memimpin paduan suara sekaligus melatih paduan suara untuk tingkat pemula dan menengah. Adapun kategori dalam perlombaan Pesparawi nanti yakni paduan suara anak, remaja dan dewasa. Di samping itu juga ada solo anak untuk 7-9 tahun dan 10-13 tahun, solo remaja dan dewasa. Lalu, vocal group dan music pop gereja (band).

- Advertisement -

Albon menjelaskan, salah satu unsur musik dalam ibadah gereja pada hari minggu adalah paduan suara. “Walaupun keberadaannya tidak dan belum mutlak bagi sebagian gereja, namun tidak dapat disangkal bahwa kehadiran paduan suara dalam peribadatan membawa pengaruh kuat terhadap jemaat dan kelangsungan ibadah itu sendiri,” kata Albon.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy