PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemkab Asahan Gelar Penilaian Lanjutan Evaluasi Perkembangan Desa dan Perlombaan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten

0 38

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Pemerintah Desa harus dapat mengevaluasi diri, sehingga tidak hanya mengurusi kegiatan-kegiatan pemerintah, tetapi lebih mengoptimalkan Pelayanan Kepada masyarakat, tukas Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang pidatonya dibacakan Kadis PMD Asahan, dalam kegiatan Penilaian Lanjutan Evaluasi Perkembangan Desa dan Perlombaan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten AsahanTahun 2018, bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (8/5/2018).

“Diharapkan Kepada Pemerintahan Desa agar kedepan lebih kreaktiv dan inovatif dalam menjalankan roda Pemerintahannya,” imbuhnya.

Lanjutnya bahwa untuk mendapatkan Desa terbaik dilakukan penilaian secara berjenjang dan terbuka, sehingga menghasilkan tingkat kompetisi Yang lebih sehat, yang akhirnya menghasilkan Desa terbaik yang memiliki daya saing.

- Advertisement -

Sementara itu Ketua TP PKK Asahan Dan juga sebagai Ketua Tim Penilai Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, menyampaikan agar Pemerintah Desa jangan menjadikan beban dalam mengikuti perlombaan penilaian desa terbaik tetapi jadikan perlombaan penilaian desa terbaik ini sebuah amanah dan pengabdian kita kepada masyarakat.

Dan kegiatan ini juga dapat memberikan pengetahuan tentang tata cara penyampaian ekspos yang baik kepada kepala desa, ketua TP PKK Desa dan LPM Desa.

“Diharapkan kepada LPM dapat membantu kepala desa dan ketua TP PKK Desa dalam menghayo-hayokan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa,” ujarnya.

Penilaian Lanjutan Evaluasi Perkembangan Desa dan Perlombaan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten AsahanTahun 2018 ini dikuti 6 Desa terbaik yakni Desa Subur Kecamatan Air Joman, Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan, Desa Bagun Sari Kecamatan Setia Janji, Desa Perhutaan Silau Kecamatan Pulau Bandring, Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap.

Dalam kegiatan tersebut Ekspos disampakan oleh Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa dan Ketua LPM Desa yang mengikuti perlombaan desa terbaik. (Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...