PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemdes Puntang Usulkan TPA di Losarang

0 127

- Advertisement -

PATROLINEWS, Indramayu – Guna menanggulangi sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di masing-masing ke-12 Desa di Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, maka diperlukan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Losarang.

Demikian usulan dari Kepala Urusan Ekonomi dan Pembangunan Desa Puntang, Karsidi di hadapan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Fraksi PDI Perjuangan Anggi Nofiah SIPol, dalam perbincangkan penanggulangan sampah TPSS Desa Puntang, Senin (13/1/2020) sekira 10.00 WIB.

Selain saran dari pihak Pemdes Puntang, dalam pertemuan di gubug milik salah satu petani ikan lele tersebut, Anggi Nofiah SIPol yang didampingi Pengurus Anak Cabang (PAC) Losarang PDI Perjuangan, Ia pun mendengarkan dan menampung saran dari warga Desa Puntang.

- Advertisement -

Sementara, Kades Puntang H Kartomo dihadapan Anggi Nofiah SIPol, Ia mengatakan bahwa TPSS Desa Puntang semula berada di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU), yang kini dilokasi tersebut sudah dibersihkan dan dijadikan untuk sarana olahraga yakni lapangan bola voli. Selanjutnya TPSS dipindahkan di RT 01 RW 01 Blok Gudang Garam.

“Pelaksanaannya hari Rabu (14/1/2020), nanti sampah di TPSS di evakuasi ke TPA Indramayu dengan mobil truk sampah dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Nanti ibu (Anggi Nofiah SIPol, red) datang ya,” kata H Kartomo.

Selain itu juga, Lanjut H Kartomo, tanah di TPSS ini akan kita diratakan dengan menggunakan alat berat. Setelah kita ratakan, kita bangun tembok untuk pembatasnya. Di TPSS juga nanti akan disediakan box sampah dari pihak DLH, supaya nanti sampah yang sudah penuh di dalam box tersebut bisa diangkut mobil truk oleh petugas DLH, sampahnya di angkut 3 (Tiga) hari sekali.

“Untuk pengolahan sampah, di TPSS juga rencananya akan dibangun bank sampah. Semoga saja terealisasi,” kata H Kartomo.

Dalam pertemuan tersebut selain dihadiri beberapa warga Desa Puntang, turut hadir juga dari Anggota Polsek Losarang dan Anggota Koramil 1611/Losarang.(Baebudin)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy