PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Pemdes Muntur Gelar Adat Desa Mapag Sri

0 168

PATROLINEWS.COM, Indramayu- Pemerintah Desa (Pemdes) Muntur Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, yang dikepalai Tanuri pada hari ini (Rabu, 25/5/2022) menggelar adat desa Mapag Sri. Pelaksanaan adat desa Mapag Sri yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Muntur tersebut diawali dengan berdo’a bersama. Adapun untuk memeriahkan adat desa tersebut di gelar pagelaran wayang kulit Langen Budaya dari Lohbener Indramayu dengan dalang Ki H Anom Rusdi.

Kepala Urusan Ekonomi dan Pembangunan Asep Syaefurrochman mengungkapkan dengan terselenggaranya acara adat desa Mapag Sri ditahun 2022 ini merasa bersyukur. Selain itu juga, Ia berharap khususnya bagi petani di masa memasuki musim tanam ke dua (MT 2) bisa panen secara maksimal.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Muntur Tanuri berharap kegiatan adat desa Mapag Sri berjalan dengan lancar, mendapatkan barokah dari Allah SWT.

“Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya, TANURI Kuwu Desa Muntur bersama desa Muntur mengucapkan selamat untuk masyarakat desa Muntur yang menjalankan adat desa Mapag Sri, mudah – mudahan Desa Muntur dijauhkan dari marabahaya dan dimudahkan segala urusannya dan saya sebagai Kuwu Desa Muntur siap melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat Muntur 24 jam, mudah-mudahan Indramayu Barmartabat, Muntur Juara. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” ungkapnya.

Diketahui, Mapag Sri adalah salah satu adat/budaya masyarakat Indonesia khususnya Jawa dan Sunda yang dilaksanakan untuk menyambut datangnya panen raya sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang Mahaesa.(Baebudin)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy