PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Masyarakat Keluhkan Ketiadaan Lokasi Parkir di Puskesmas Losarang

0 104

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu- Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Losarang yang berada di Jalan Raya Pantura Losarang Desa Krimun Kecamatan Losarang kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, yang terkondisi tidak menyediakan lokasi parkir untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dikeluhkan masyarakat saat ingin berobat ke Puskemas.

Ketiadaan lahan parkir itu nyatanya disadari oleh pihak Puskesmas Losarang.”Tidak menyediakan lahan parkir bagi pengunjung maupun keluarga pasien ataupun tamu yang mambawa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,” ungkap dr Andrian saat memberikan keterangan kepada Kru Patrolinews terkait tidak adanya area parkir di halaman depan Puskesmas losarang. Sementara, parkir kendaraan roda dua maupun roda empat dialihkan ke halaman Masjid desa Krimun.

Namun Andrian mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerjasama untuk penempatan parkir dengan pemerintahan Desa Krimum. Namun terkait pengelolaan parkir nantinya, pihaknya tidak akan turut campur.

- Advertisement -

“Kita sudah bekerjasama dengan pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Krimun untuk penempatan lahan parkir dan pihak Pemdes Krimun memberikan lahan untuk parkir di area Masjid. Perihal pengolahan parkir, kita tidak ikut campur. Pengelola parkir di Majid di kelola swadaya oleh orang-orang yang bertempat tinggal di belakang masjid. Saya juga memberikan masukan kepada pihak pengelola parkir untuk tidak boleh memaksa bayar parkir. Kalau ada pihak pengelola parkir ada yang memaksa ya nanti saya akan undang, nanti saya bilangin,” kata dr Andrian, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Losarang, Selasa (4/9/2018) sekira 11.35 WIB.

Terkait adanya keluhan dari masyarakat, Lanjut dr andrian, silahkan untuk memberikan saran dan kritik, kami sudah menyediakan kotak saran. “Seharusnya masyarakat mengadu ke saya, nanti kan biar saya yang menindaklanjuti adanya keluhan dari masyarakat. Seperti adanya keluhan dari masyarakat terkait tidak adanya lahan parkir di Puskesmas ini.

Dengan adanya kondisi di halaman depan Puskemas Losarang yang tidak dijadikan sebagai lahan parkir, pihak Puskesmas Losarang sudah memberitahukan kepada pihak Dinas Kesehatan Indramayu. “Dari standarisasi dari Kemenkes, saya bilang, kita gak bisa bongkar bangunan ini. Ya sudah kalau begitu buat standar, buat review. Yang penting kita punya lahan parkir dan sudah bekerjasama. “Ya, pihak Dinkes Indramayu sudah tahu,” tukasnya.

Kondisi demikian menurut dr Andrian sampai adanya perkembangan, untuk saat ini parkiran masih ditempatkan di area masjid, hal ini dikarenakan MoU yang masih berlanjut. “Kalau belum adanya perkembangan ya terus berlanjut. Bangunan Puskesmas Losarang ini bangunan lama yang sekarang dimodifikasi. Kalau denah, ini denah lama. Kalau untuk pegawai Puskesmas parkirnya di belakang, masuknya lewat samping,” ungkapnya.

Sebelumnya, Salah satu warga Losarang yang mengunjungi Puskesmas Losarang untuk memeriksa kesehatan pada hari Selasa pagi (4/9/2018), ia mengeluhkan tidak adanya lahan parkir di halaman depan Puskesmas Losarang. “Tadi saya masuk ke Puskesmas tapi sepeda motor saya di larang parkir di depan Puskesmas, jadi saya parkirnya di area depan masjid. Puskesmas kok gak ada parkir motornya, gimana nih?” kata Anis (30) kepada kru Patrolinews.(Pnc-Idr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy