PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

LRT Mebidangro Dibangun 202

0 24

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Wakil Wali Kota Medan ikut rapat persiapan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Medan-Binjai-Deliserdang-Karo (Mebidangro) di Ruang Kerja Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Kamis (20/6). Rapat ini juga melibatkan perusahaan dari Korea Selatan, Korea Rail Network Authority (KRNA) yang dulu membangun LRT Jakarta.

Gubsu Edy Rahmayadi yang memimpin langsung rapat, sangat mengapresiasi niatan perwakilan KRNA yang mau membantu pembangunan LRT di Sumut. Sebab. kehadiran LRT Mebidangro tentunya sangat membantu aktifitas warga yang jumlahnya mencapai sekitar 7 juta jiwa.

Dalam rapat terungkap, tahun 2020 rencana pembangunan LRT Mebidagro sudah berjalan. LRT nantinya akan beroperasi langsung ke stasiun pusat yaitu di Lapangan Merdeka Medan, sedangkan pembangunan jalur baru yang diaktifkan misalnya jalur Pancur Batu hingga Tanah Karo.

- Advertisement -

Sementara itu menurut Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin SH MH, proyek pembangunan LRT Mebidangro akan dibiayai oleh Pemerintah Pusat dengan bantuan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota.

Sementara itu Jinbeck Lee Managing selaku Director Korea Raiload Technical Corporation mengatakan, kerja sama ini telah lama ia nantikan, “Sudah bertahun tahun kami memeriksa proyek ini, kami ke sini untuk memastikan pelaksanaan pembangunan proyek ini, Usul apa pun dari pemerintah kami siap mendengarkan karena Indonesia sudah seperti saudara sendiri,” terang Jinbeck.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy