PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Partai Nasdem Tobasa Siap Dukung Kandidat di Pilkada 2020

0 418

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Pemilihan Kepala Daerah serentak untuk Kabupaten/Kota di Sumatera Utara tak terasa sudah diujung mata. Seluruh calon akan melakukan lobi-lobi politik untuk mendapatkan dukungan baik internal maupun eksternal partai. Menyikapi itu, Partai Nasdem Tobasa berprinsip tetap terbuka dan mendukung setiap calon Bupati/Walikota nantinya.

“Kita terbuka untuk menerima setiap calon dan siap mendukung calon yang datang kepada kita,” ungkap Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Nasdem Jubel Tambunan, SE yang kini terpilih kembali untuk periode 2019-2024 kepada Patrolinews.com, Senin (9/9/2019).

- Advertisement -

Namun, lanjut Jubel dukungan itu diberikan sesuai dengan tahapan-tahapan di Partai Nasdem. Dimana setiap calon Kepala Daerah yang akan diusung diutamakan sesuai hasil survey partai politik dan internal partainya.

Selain itu, kata Jubel, Partai Nasdem tetap komitmen tanpa ‘mahar’ sebagai partai restorasi dalam mengusung setiap calon kepala daerah dalam pilkada serentak.

“Kita mau profesional dan kepada yang kita usung juga nantinya harus profesional. Calon itu harus dapat mengemban tugas partai dan juga memenuhi kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Saat disinggung, apakah dirinya berniat mencalon di Pilkada Tobasa, Jubel mengatakan memang masyarakat menginginkan dirinya untuk maju, namun masih mempertimbangkan rencana itu secara matang.

“Kalau keinginan kita ada, masyarakat juga mendukung dan itu terbukti kita dari hasil survey internal partai, kita memperoleh suara yang cukup signifikan. Tapi kita masih mempertimbangkan, apakah kita maju untuk pencalonan Bupati atau tetap sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumatera Utara,” pungkas Jubel yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Tobasa ini.

Sementara itu, sebagai partai politik yang memenangkan 12 kursi di pemilihan legislatif pada April 2019 lalu, Partai Nasdem memiliki andil untuk menduduki pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Saat disinggung siapa sosok yang akan mengisi kursi pimpinan DPRD provinsi Sumatera itu, Jubel mengatakan Partai Nasdem akan mendudukkan pimpinan DPRD yang benar-benar mampu mengemban tugas partai dan kepentingan masyarakat.

“Jadi bukan karena unsur kedekatan atau unsur-unsur yang lain. Yang jelas, sosok wakil Ketua nantinya dapat melakukan fungsi pengawasannya dan memenuhi aspirasi masyarakat. Sehingga kedepannya, lembaga DPRD ini nantinya lebih bermarwah dan menjadi lembaga perwakilan rakyat yang terhormat. Pastinya partai Nasdem akan mendudukkan sosok wakil ketua yang profesional dan kredibel,” tutupnya. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy