PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ormas XTC PAC Bongas Laksanakan Silaturahmi XTC Wilayah Indramayu Barat

Lakukan Kegiatan Positif

0 689

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS, Indramayu – Organisasi Masyarakat (Ormas) Exalt To Creativity (XTC) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bongas melaksanakan kegiatan silaturahmi XTC wilayah Indramayu Barat. Dalam kegiatan tersebut pihak Ormas XTC PAC Bongas yang diikuti ratusan orang melaksanakan bagi-bagi takjil, buka puasa bersama, dan Sholat Maghgrib bersama.

Demikian dikatakan Ketua Ormas XTC PAC Bongas, Ali kepada Kru Patrolinews, Minggu (12/5/2019) di depan kantor Camat Bongas jalan Gebangmampang Margamulya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

“Yang hadir dari XTC PAC Kandanghaur, XTC PAC Lelea, XTC PAC Losarang, XTC PAC Terisi, XTC PAC Gabus Wetan, XTC PAC Arahan, dan XTC PAC Kroya. Kurang lebih ada 148 orang,” kata Ali, Ketua Ormas XTC PAC Bongas sekaligus Ketua acara silaturahmi XTC wilayah Indramayu Barat.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Ormas XTC Kabupaten Indramayu, Ahmad Fikri AM SPd saat ditemui Kru Patrolinews, ia berpesan kepada anggotanya agar memanfaatkan bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Kami sudah melakukannya, pembagian takjil, serta Shalat Tarawih bersama. Untuk kawan-kawan XTC, mari kita sama-sama melakukan hal positif, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas yang ada di masyarakat dan mari juga kita bersama-sama menjadi organisasi yang dewasa. Kita berharap semua masyarakat atau seluruh kader XTC yang ada di wilayah Indramayu Barat mampu menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan kembali kepada fitrohnya sebagai manusia yang suci. Tetap semangat dan jangan lupa berbuat kebaikan. Salam satu nyali, XTC Indramayu Barat, kuat dalam persaudaraan” kata Ahmad Fikri.

Masih di tempat yang sama, Ketua Ormas Oi Indramayu, Ali Sa’id SPdI saat memberikan sambutan, ia mengatakan bahwa Ormas Oi akan tetap terus membuka ruang, dimana ruang itu tidak hanya untuk berkumpul saja tapi ayo kita tingkatkan sumber daya manusia dengan pelatihan-pelatihan.

“Sebetulnya, XTC ini lebih kepada bergandengan terus dengan kami karena ormas. Jadi, jangan sampai ada ormas rasa komunitas. kalian ini ormas, kalian ini organisasi kemasyarakatan jangan berpikir dan bertingkahlaku seperti komunitas. Maka, kuatkan sumber daya kalian dengan pelatihan-pelatihan yang ada di dalam kepemudaan yang lain. Contoh, pelatihan kebencanaan. Sehingga ini akan bisa menjadi organisasi yang bisa lebih meningkatkan sumber daya manusia. Saya yakin sekali XTC akan menyadari bahwa pentingnya organisasi kemasyarakatan bukan komunitas karena organisasi kemasyarakatan kita bisa memantau apapun, entah itu kinerja dari aparatur pemerintah, maupun Polisi atau sipil,” kata Ali Sa’id SPdI, Ketua Ormas Oi Indramayu, di ruang aula kantor Camat Bongas.

Dalam kegitan tersebut turut hadir Camat Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi, dan Sekmat Bongas Rohaedi SSos. Acara berjalan dengan aman dan lancar.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy