PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Tinjau Perbaikan Tanggul Sungai Cipanas

0 103

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu- Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Dr Ismail Widadi ST MSc meninjau pekerjaan perbaikan tanggul sungai Cipanas di Desa Puntang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat yang terkondisi jebol akibat tingginya debit air di sungai sehingga mengakibatkan banjir di pemukiman warga.

Dr Ismail Widadi ST MSc bersama rombongannya meninjau langsung perbaikan tanggul yang rusak, Selasa (16/2/2021) sekira 15.00 WIB.

“Salah satu ruas ini mengalami kerusakan tanggul yang mengakibatkan genangan di area beberapa pemukiman. Tim sigap BBWS Cimanuk Cisanggarung bergerak cepat mengirimkan tim dan peralatan,” kata Dr Ismail Widadi ST MSc.

- Advertisement -

Sebagaimana kita lihat di belakang, Kata Dr Ismail Widadi ST MSc, ini alat-alat yang dikerahkan oleh tim sigap BBWS Cimanuk Cisanggarung. Jelas tertulis pada alat tersebut anam BBWS Cimanuk Cisanggarung. Masyarakat memahami siapa yang datang, yang datang BBWS Cimanuk Cisanggarung. Mengapa datang? Karena Masyarakat menginformasikan kepada kami. Ini bentuk koordinasi yang baik, antara masyarakat dan BBWS Cimanuk Cisanggarung. Bentuk koordinasi ini kami harapkan tidak berhenti disini.

Masih kata Dr Ismail Widadi ST MSc, Tanggul yang sudah kami perbaiki dan Insya Allah lebih baik dari sebelumnya, mari kita rawat baik-baik. Pak Kades dan masyarakat tolong jaga untuk peduli, Kalau ada kerusakan sedikit mari perbaiki bareng-bareng. Jangan menunggu kerusakan menjadi lebih besar.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  Saya mengikuti meeting, Wakil Gubernur Jawa Barat dan Dinas PU (Pekerjaan Umum,Red) menyampaikan apresiasi kepada khususnya BBWS Cimanuk Cisanggarung karena penanganan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung relatih lebih cepat ketimbang penangangan di daerah yang lain. Bahwa kejadian banjir di Indramayu memang karena cuaca yang ekstrim dibandingkan dengan tahun 2014 banjir yang pernah terjadi curah hujan hanya 214 Mili sedangkan pada tanggal  8 Februari 2021 yang lalu curah hujan Indramayu 294 Mili atau 50 persen kenaikan tapi dampaknya tidak sehebat tahun 2014.

Dikatakannya, Bukan saya yang mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, beberapa perserta rapat menyaksikan sendiri kehadiran BBWS Cimanuk Cisanggarung Indramayu, baik personil, maupun peralatan, maupun mitra-mitranya.

Ditempat yang sama, Raksabumi Desa Puntang Karsidi kepada pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung, Ia yang mewakili pemerintahan Desa Puntang yang dikepalai oleh Pj Zaeni menyampaikan ucapan terimakasih kepada BBWS Cimanuk Cisanggarung yang telah mendatangkan ekskavator untuk memperbaiki jebolnya tanggul sungai Cipanas. Tak hanya itu saja, BBWS Cimanuk Cisanggarung juga memberikan bantuan berupa 1000 karung, dan dolken.(Baebudin)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy