PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kemendagri dan Wagub Jabar Puji Pelaksanaan Pilkades di Indramayu 

0 54

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu- Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades)/Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak  171 desa di Kabupaten Indramayu yang digelar, Rabu (2/6/2021) mendapat pemantauan langsung dan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pemantauan dilaksanakan langsung dari lokasi pemungutan suara dan zoom meeting yang digelar di Ruang Indramayu Command Center (ICC) Pemkab Indramayu, Rabu (2/6/2021) antara Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr Drs Yusharto Huntoyungo MPd bersama Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum SE, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dan peserta dari kabupaten lainnya.

Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr Drs Yusharto Huntoyungo MPd memberikan apresiasi dan memuji Pemkab Indramayu yang menyelenggarakan pemungutan suara Pilkades atau yang lebih dikenal dengan Pilwu dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

- Advertisement -

Hal itu dinilai dari hasil pantauan langsung di TPS Desa Dukuh Kecamatan Indramayu melalui zoom meeting disaksikan oleh 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkades secara serentak.

“Pesan Pak menteri jangan lengah, waspada Covid-19, kami berharap seluruh pemilih dapat memberikan hak suaranya,” kata Dr Drs Yusharto Huntoyungo MPd menanggapi hasil pemantauan secara virtual.

Ia berpesan, pelaksanaan Pilwu serentak tidak ada penumpukan dan bisa terjadwal secara tertata, dengan menjaga tidak ada kerumunan dalam pelaksanaan Pilwu tersebut.

Sementara, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyambut baik monitor secara langsung yang dilakukan oleh Dirjen Bina Pemdes didampingi Wakil Gubernur Jabar H Uu Ruzhanul Ulum SE. Penilaian secara positif dan menggembirakan atas sukses penerapan protol kesehatan pada pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Indramayu merupakan kerja keras seluruh tim panitia Pilwu kabupaten, kecamatan dan desa.

Namun demikian, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu yang terlibat dalam pelaksanaan Pilwu untuk tetap melakukan kewaspadaan Covid-19 dan dapat menjaga kondusifitas daerah.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum SE mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Indramayu sangat luar biasa karena menerapkan prokes ketat dan panitia telah dilakukan tes antigen.

Pihaknya tengah menggagas pelaksanaan Pilkades di Jawa Barat bisa dilakukan secara serempak. Dan mengusulkan revisi terhadap regulasi persyaratan calon yang akan maju pada pilkades tersebut.

Usai menggelar virtual, Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum SE didampingi Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meninjau pelaksanaan Pilwu di TPS 03 Desa Dermayu Kecamatan Sindang. Ikut mendampingi pada kegiatan tersebut Forkopimda, Sekda Indramayu Drs H Rinto Waluyo MPd, Asisten Daerah I Setda Indramayu Drs H Jajang Sudrajat MSi, Kepala DPMD Indramayu Drs H Sugeng Heryanto MSi, Kadis Kominfo Indramayu Drs Aan Hendrajana M MSi, Kasatpol PP dan Damkar Indramayu Teguh Budiarso SSos MSi dan Kadinkes Indramayu dr H Deden Bonni Koswara MM.(Baebudin)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy