PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Karnaval IGTKI dan IGRA Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Ujung Batu Sukses

0 136

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rohul – Pawai Karnaval Lembaga pendidikan setingkat TK tahun 2019 di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu kembali di laksanakan Rabu (9/01/2019) dengan menghusung thema “Melangkah Bersama Bergandeng Tangan Dan Mendidik Anak Usia Dini” adalah tekad kita bagi pendidikan PAUD, tersebut dapat terlaksana barkat kerjasama Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Ikatan Guru RA (IGRA).

Kegiatan Karnaval tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini di ikuti lebih dari seribu peserta didik yang berasal dari tiga (3) Kecamatan yang berbeda, diperkirakan sampai 1.600 peserta didik dengan berbagai ragam pakaian daerah.

Seluruh peserta Pawai Karnaval dilepas langsung oleh Camat Ujung Batu yakni Arie Gunadi S.Stp di lapangan Kantor Camat Ujung Batu, yang juga turut hadir Sekcam Benyamin Yahya, Kasi Pendis Kemenag Roka Hulu, Lurah Ujung Batu Bapak Arizon, Ketua IGTKI Kecamatan Ujung Batu Wiwik Gustiningsih Spd, Ketua PKK Kelurahan dan Desa, Perwakilan Dari Kepolisian serta Kepala Sekolah TK Dan RA.

Dalam kata sambutannya, Camat Ujung Batu Arie Gunadi S.STp mengatakan sangat mendukung terlaksananya acara Karnaval ini, Arie Gunasu memberikan apresiasi kepada semua pihak baik itu IGTKI dan IGRA serta seluruh Kepala Sekolah TK yang turut bekerjasama dalam terlaksananya kegiatan Karnaval tersebut.

Arie Gunadi menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter anak mulai dini, sehingga ini menjadi salah satu sarana bagi anak dalam menonjolkan keberanian serta menjadi pengingat bahwa anak-anak sudah mulai tumbuh besar.

Dengan diadakan karnaval kali ini, diharapkan akan menjadi semakin menumbuhkan kekompakan, saling dukung, serta menyatukan visi dalam pengembangan pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini secara garis besar bagi seluruh Lembaga PAUD Dan TK di seluruh Kecamatan Ujung Batu.

“Apa yang menjadi penekanan dan harapan apa saja yang menjadi program PAUD dan TK tersebut, tentunya di kegiatan ini para pendidik dapat saling shering, demi mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagu kedepannya, agar kelak karakter anak terbentuk sesuai harapan kita,” ujar Arie.

“Bagi rekan-rekan dari pihak kepolisian selaku tim keamanan dalam acara ini, terima kasih atas kerjasamanya, sehingga Pawai Karnaval Tahun 2019 berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan yang kita harapkan,” tutup Camat Arie.

Masih dalam acara Pawai Karnaval, di tempat berbeda Ketua IGTKI Kecamatan Ujung Batu Wiwik Gustiningsih SPd menyebutkan, kegiatan Karnaval ini yang diselenggarakan tahun ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini Karnaval di laksanakan serentak oleh seluruh Lembaga TK Dan PAUD, sedangkan tahun lalu hanya dilaksanakan masing-masing Lembaga Pendidikan saja.

“Tahun ini turut di meriahkan dari peserta Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto, dan diperkirakan jumlah peserta Karnaval mencapai 1.600 peserta”, tambah Wiwik.

Wiwik juga menambahkan, bahwa kegiatan ini akan berlanjut, juga akan di adakan pentas seni dan olahraga, tetapi nanti kegiatannya akan diadakan dibawag masing-masing organisasi oleh Lembaga.

Selanjutnya, sepanjang Pawai Karnaval oleh seluruh peserta dari setiap Lembaga pendidikan baik IGTKI dan IGRA, seluruh pendidik, serta orangtua peserta didik berlangsung meriah, acara Pawai yang dimulai dari Lapangan Kantor Camat hingga berakhir di Lapangan Keadatan (LKA) Ujung Batu, berlangsung dengan aman yang tidak lepas dari pengamanan pihak kepolisian Polsek Ujung Batu.

Ribuan peserta didik dalam acara Karnaval 2019 sangat antusias dan semangat sepanjang Pawai, terlihat dari wajah ceria dan semangat mereka, tidak lepas dari dukungan orangtua peserta didik yang turut memeriahkan Pawai Karnaval tersebut.(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy