PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kapolsek Percut Bantah Tangkap Lepas Bandar Sabu dengan Mahar Rp 30 Juta

0 129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto membantah pemberitaan dari salah satu media. Dimana media tersebut menginformasikan bahwa Polsek Percut Sei Tuan melakukan ‘tangkap lepas’ seorang bandar sabu dengan mahar Rp 30 juta.

“Memang benar ada kita amankan, tapi karena gak terbukti dan barang buktinya juga gak kita temukan, jadi keesokan harinya yang bersangkutan sudah kita pulangkan kekeluarganya,” kata Kompol Subroto dihadapan beberapa wartawan, Selasa (11/6/2019) sore.

Dijelaskannya, bahwa memang benar beberapa personil Polsek Percut Sei Tuan melakukan penggrebekan di salah satu Cakruk di Desa Kolam pada tanggal 26 Mei 2019 sekira pukul 17.00 wib.

- Advertisement -

Diantara beberapa orang yang sempat mangkal di Cakruk, salah seorang pria bernama, Riki tak ikut kabur. Polisi pun langsung melakukan penggeledahan atasnya.

“Sewaktu kita geledah badan Riki, kita tak temukan narkoba jenis sabu,” sebut Kapolsek.

Meski begitu, polisi tetap membawa Riki ke Komando Polsek Percut Sei Tuan, guna menjalani pemeriksaan dan serangkaian pertanyaan. Sebab, sewaktu penggrebekan terjadi, polisi mengaku banyak menemukan plastik klip kecil kosong di seputaran cakruk yang berjarak 2 meter dari Riki.

“Dari hasil introgasi, Riki menjelaskan bahwa dirinya tidak ada keterlibatan dengan Narkotika dan oleh penyidik menghubungi keluarganya dan meminta untuk datang esok hari, selanjutnya pada tanggal 27 Mei 2019 pukul 16.00 wib Riki diserahkan / dikembalikan kepada pihak keluarga dengan tidak ada memberikan mahar apapun,” jelas Kompol Subroto.

Namun, beberapa wartawan menulis terkait dipulangkannya Riki yang disebutkan sebagai bandar narkoba dengan memberi mahar ke polisi sebesar Rp 30 juta.

Berita itu dibantah keras Kompol Subroto dan mengaku menjelaskan ke wartawan untuk meluruskan kronologis sebenarnya.

“Jadi berita itu tidak benar. Kita klarifikasi supaya yang lain tahu,” pungkas mantan Kasubbag Humas Polrestabes Medan ini.

“Saya ini orangnya tak dendam, apalagi dengan wartawan. Jujur saja, sampai saat ini dan seterusnya pasti saya akan butuh kawan-kawan wartawan, jadi saya tak akan musuhi wartawan,” tegas Subroto kepada awak media. (zal)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy