PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kapolda : Polda Sumut Upayakan Rekruitmen Khusus dari Pesantren-Pesantren

0 247

- Advertisement -

PATROLI NEWS.COM, Medan – Untuk menyatukan presepsi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan silahturahmi dengan Pengurus Pesantren Al-Kautsar, Buya Syeh Ali Akbar Marbun dan Alim Ulama di Pesantren Al-Kautsar Jl. Pelajar Ujung No. 264 Medan pada Selasa (10/4/2018) sekira pukul 13.00 Wib. Selain memberikan bantuan, Kapolda Sumut juga akan melakukan upaya untuk rekuitmen khusus anggota Polri dari pesantren-pesantren.

“Terimakasih atas penyambutan yang baik dari Pengurus Pesantren Al Kautsar. Terima kasih atas sinergitas dan silaturahmi antara Alim Ulama dengan Polda Sumut dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Ke depannya, Polda Sumut akan melakukan upaya untuk melakukan rekuitmen khusus anggota Polri dari pesantren-pesantren,” ungkap Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Mantan Kapolda Papua ini juga menghimbau agar dapat bersama-sama menjaga dan mengawal setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2018 yang hingga saat ini dalam situasi aman dan kondusif.

- Advertisement -

“Polda Sumut tidak segan dalam melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan 3C yang tidak mengindahkan nilai-nilai kemanusiaan/HAM dan narkoba jaringan internasional. Tidak ada kompromi bagi pelaku kejahatan kemanusiaan,” tegasnya.

Apalagi lanjut, Paulus bahwa di tahun 2045, Negara Indonesia memasuki usia 100 tahun (Indonesia Emas), untuk itu perlu bersama menjaga generasi penerus dan mencegah setiap upaya oknum tertentu dalam melemahkan generasi penerus (seperti proxy war) di negara Indonesia ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga memberikan tali asih berupa baju muslim, Mukena dan bantuan untuk operasional Pesantren.

Sebelumnya, Ustad Amhar Nasution dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan di Pesantren Al-Kautsar.

Lanjut Ustad Amhar Nasution lagi bahwa tugas kepolisian tidak jauh berbeda dengan tugas tokoh agama yaitu melaksanakan upaya-upaya preventif dalam rangka mencegah terjadinya suatu niat dan tindak kejahatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai di Prov. Sumut dalam menghadapi Pilkada Sumut 2018 ini,” sambungnya.

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Buya Syeh Ali Akbar Marbun mengatakan merasa bangga atas kedatangan Kapolda Sumut ke Pesantren Al Kautsar.

Ia berharap dapat bersinergi dalam membangun kesatuan dan kerukunan di Sumut dan mengadakan pertemuan antar pemuka agama dalam rangka menyatukan presepsi guna mempererat tali silahturahmi antar umat agama di Prov. Sumut.

“Kami siap membantu Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut,” tukasnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat melaksanakan silahturahmi dengan Pengurus Pesantren Al-Kautsar, Buya Syeh Ali Akbar Marbun dan Alim Ulama di Pesantren Al-Kautsar Jl. Pelajar Ujung No. 264 Medan pada Selasa (10/4/2018) sekira pukul 13.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, SE, MM; Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Buya Syeh Ali Akbar Marbun; Perwakilan MUI Medan, KH. Zulfikar Hajar, LC; perwakilan Pesantren Jabal Noor, H.A Ramadhan; perwakilan Ustadz, Ustadz Amhar Nasution; Pimpinan Travel Umroh Siar Tour, Drs. Alamria Ashari; Ketua Umum Alumni Al-Kautsar Al-Akbar, DR. Ridho Syahputra, SH, MH; Pembina Kamos Indonesia, Ir. Sanaddin Dalimunthe; Pembina Kamos Indonesia, HM. Safii Nasution; Pembina Kamos Indonesia, HM. Rasyid Nasution dan M.A Sumut, Drs. Azhari Musa Purba.

Sedangkan dari rombongan Polda Sumut dihadiri langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Dir Pamobvit Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Keu Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Wadir Intelkam Polda Sumut. (Nando)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...