PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Jaga Terus Kerukunan, Jadikan Keberagaman Sebagai Potensi

0 4

PATROLINEWS.COM, Medan – Ratusan jemaat menyambut hangat dan penuh suka cita kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pesta Pembangunan di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Medan Kota Tahun 2023, Jalan Dahlia Medan, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (17/9/2023).

Jemaat semakin bersuka cita lagi setelah menantu orang nomor satu di Pemko Medan itu memberikan bantuan pribadi sebesar Rp.70 juta guna mendukung pembangunan gereja tersebut. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan itu.

Di hadapan ratusan jemaat, Bobby Nasution mengucapkan rasa syukurnya karena kekondusifan Kota Medan bisa terjaga meski masyarakat hidup dalam ragam perbedaan. Untuk itu, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap kiranya semua pihak dapat selalu menjaga kerukunan yang ada sehingga menjadi sebuah potensi yang mampu membawa ibukota Provinsi Sumatera Utara semakin berkembang.

“Jadi, kami selalu berkomunikasi dengan tokoh lintas agama. Keragaman yang kita miliki, coba kami cerminkan dalam komposisi pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. Dari puluhan perangkat daerah yang ada, diisi oleh kepala dinas dari ragam agama, termasuk umat Kristiani, ” kata Bobby Nasution.

Dengan amanat yang dipercayakan tersebut, bilang Bobby Nasution, dirinya selalu berpesan dan mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk selalu hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat meskipun rasa capek dan lelah melanda. ” Karena, itu memang tugas kita. Melayani. Jadi, secapek apapun, kalau ada warga yang melapor, mengeluh dan datang kita, ya layani, ” imbuhnya.

Pria kelahiran Kota Medan itu juga mengajak seluruh jemaat Gereja HKI untuk dapat menjalankan fungsi dan peran gereja tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga ruang dan wadah pembinaan khususnya bagi anak-anak muda. Terkhusus, tujuannya adalah untuk memerangi narkoba.

“Kami ingin peran HKI bisa dirasakan dalam mendukung upaya bersama memerangi narkoba. Kita ajak anak-anak muda kita untuk menjauhi barang-barang terlarang tersebut. Agar apa? Agar impian menjadikan Indonesia Emas 2045 bisa kita wujudkan, ” ajaknya.

Terakhir, sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution juga minta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan untuk memperbaiki jalan menuju Gereja HKI tersebut. Tak ayal, ucapan terima kasih pun kembali terdengar dari para jemaat. Seperti biasa, dengan ramah Bobby Nasution menyanggupi permintaan swafoto yang ditujukan padanya. (Pnc-1)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy