PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ijeck Buka Kejurda Taekwondo Pelajar Piala Gubsu

0 72

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINWS.COM, Medan-Sebanyak 161 atlet taekwondo tampil di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Piala Gubernur Pelajar Sumatera Utara 2019 yang berlangsung di GOR Mini Dispora Sumut, 7 sampai 9 Agustus. Ajang ini sebagai penjaringan untuk tampil di Popnas Papua 2019.

Ke-161 atlet tersebut berasal dari Pengkab/Pengkot 13 Kab/Kota. Antaranya, Medan, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Asahan, Simalungun, Pematangsiantar, Karo, Labuhanbatu Selatan, Dairi. Serta tim taekwondo PPLP Dispora Sumut. Ajang ini dibuka Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Rabu (7/8/2019).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Ijek itu mengatakan, jika ajang ini sebagai upaya dilakukan untuk penjaringan atlet mewakili Sumut di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 serta ajang prestisius, yakni PON. “Taekwondo ini salah satu cabor yang di pertandingan di PON. Kami harap bisa menjaring atlet yang nantinya akan tampil di Popnas, juga di PON Papua,” tutur Ijek.

- Advertisement -

Turut dihadiri Kadispora Sumut dan jajarannya, Wakil Ketua KONI Sumut, Agung Sunarno, mewakili Pangdam I/BB, Polda Sumut, Pangkosek, Danlanud Soewondo, BNN Sumut dan lainnya, Ijek menambahkan, dari ajang ini pula kiranya menjadi langkah regenerasi atlet. Dengan demikian, pembinaan secara berjenjang terus dilakukan untuk melahirkan regenerasi atlet. “Taekwondo Piala Gubernur ini kita harapkan pembinaan atlet dari usia dini sampai dengan senior. Ini harus terus kita lakukan sebagai langkah regenerasi,” jelasnya.

Kadisporasu mengatakan, Kejurda ini diikuti 13 Pengkab/Pengkot, yang akan bertanding hingga 9 Agustus mendatang. Para atlet akan tampil di kelas Kyorugi (tarung) putra dan putri, masing-masing 10 kelas. Juga kelas poomsae (seni) tunggal dan beregu putra-putri.

Kadispora Sumut menambahkan, tujuan pelaksanaan kejuaraan ini, untuk meningkatkan pembinaan taekwondo di masing-masing dojo Ke/Kota. Dari ajang ini pun nantinya para atlet akan mewakili Sumut diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 Oktober mendatang. “Kejurda Taekwondo ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan taekwondo atlet pelajar sebagai langkah awal untuk menghadapi Popnas 2019 Oktober,” pungkasnya.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy