PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Hari Lansia Tingkat Nasional Digelar di Bandung

0 26

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Indramayu – Menjadi tua adalah satu keniscayaan. Namun bukan berarti ketika memasuki masa lansia, menjadi tidak produktif dan bergantung kepada orang lain, karena menjadi lansia adalah berkah. Usia tidak bisa dibohongi. Namun kita jangan menyerah karena faktor usia. Kita harus tetap semangat, mandiri, serta dapat menjadi teladan bagi yang muda.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs H Rinto Waluyo MPd pada acara peringatan hari Lansia tingkat Nasional 2019 bertemakan Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Peringatan hari Lansia tingkat Nasional 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/7/2019) lalu di halaman Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Jalan Dipati Ukur Kelurahan Lebakgede Kecamatan Coblong Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Acara berlangsung meriah. Artis senior Kota Bandung Bimbo tampil di event tersebut.

- Advertisement -

Pada ajang karnaval, Lanjut Drs H Rinto Waluyo MPd, mobil karnaval dari Kabupaten Indramayu yang bentuknya menyerupai perahu melewati panggung kehormatan. Tak hanya kehebohan itu saja, dari Pemkab Indramayu pun membagi-bagikan kerupuk udang dan mangga gedong kepada para lansia.

Ia mengatakan, Selain ikut berpartisipasi dalam karnaval, di event tersebut Pemkab Indramayu juga mengikuti pameran lansia dengan menampilkan hasil karya lansia, juga mempromosikan gedong gincu, beras, dan olahan mangga.

Sementara, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr Agus Gumiwang Kartasasmita MSi dalam sambutannya, Imengatakan menjadi lansia bukan berarti sepi dari aktivitas. Justru dengan bertambahnya usia, para lansia harus tetap beraktivitas seperti biasa, agar tubuh dan pikiran tetap segar. Usia bukan menjadi kendala bagi seseorang untuk tetap produktif. Banyak orang-orang sukses justru baru memulai pekerjaannya saat mereka lansia.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat Barnas Adjidin mengatakan peringatan lansia tingkat nasional tersebut diawali dari bakti sosial ke rumah sakit dan panti lansia, seminar, pameran produk-produk lansia, serta karnaval yang pesertanya terdiri dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Barnas Adjidin mengatakan, Hari Lansia diperingati pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya, namun untuk perayaannya dapat disesuaikan. Pada tahun ini, hari lansia memasuki usia ke-23, dan Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah untuk momentum tahunan ini.(Baebudin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy