PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Hadiri Dialog Nasional Indonesia Maju, Wali Kota Medan : Mahasiswa Harus Jadi Produsen Perubahan

0 40

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara Dialog Nasional Indonesia Maju di Medan international Convention Centre (MICC) Jalan Ring Road Gagak Hitam, Kamis (5/7/2018). Seribuan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Kota Medan menghadiri dialog tersebut.

Dialog Nasional Indonesia Maju menghadirkan dua pembicara yang berasal dari Kabinet Kinerja yakni Menteri Perdagangan Republik Indonesia Drs Enggartiaso Lukita dan Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi. Dialog ini dipandu Dedi Gumilar atau yang selama ini akrab disapa Miing Bagito.

Sebelum dialog berlangsung, Wali Kota dalam sambutannya, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Dilog Nasional tersebut. Selain mendatangkan dua menteri sebagai nara sumber, dialog juga melibatkan para mahasiswa. Diharapkan, dialog menambah wawasan para mahasiswa, sebaliknya mahasiswa pun dapat memberikan saran dan masukan.

- Advertisement -

Dikatakan Wali Kota, mahasiswa sebagai generasi muda yang kritis dan berpikiran cerdas, harus mampu menjadi tulang punggung perubahan yang akan mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

“Jangan lupa bahwa sejarah telah mencatat, generasi muda di Indonesia selalu menjadi garda terdepan dalam setiap revolusi fisik maupun revolusi pemikiran yang mengubah sejarah bangsa ini,” kata Wali Kota.

Dialog Nasional Indonesia Maju menghadirkan dua pembicara yakni Menteri Perdagangan Republik Indonesia Drs Enggartiaso Lukita dan Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi dipandu Dedi Gumilar atau yang0 selama ini dikenal dengan panggilan Miing Bagito.

Dihadapan seribuan mahasiswa yang merupakan seluruh perwakilan universitas baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Medan, kedua nara sumber memaparkan tentang kemajuan yang telah dicapai dalam kurun 3 tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo di bidang perdangangan dan perhubungan.

Selain seribuan mahasiwa, Dialog Nasional Indonesia Maju juga dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah I Sumatera Utara Prof Dian Armanto MPd MA MSc PHd, unsur Forkopimda Kota Medan, rektor perguruan tinggi negeri maupun swasta, kelompok profesi, cendikiawan serta praktisi. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...