PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Gubsu Berikan Penghargaan Haornas Kepada 53 Insan Olahraga Sumut

0 59

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM-Medan: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memberikan penghargaan kepada 53 insan olahraga pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke -36 tingkat Provsu tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Alun – Alun Kota Stabat, Kabupaten Langkat Rabu (18/9/2019) pagi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, didampingi Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Bupati Langkat Terbit Rencana dan wakil bupati Langkat H Syah Afandin.

53 insan olahraga terdiri dari 33 olahraga berprestasi, 4 olahraga pendidikan, 4 pelatih cabang olahraga berprestasi, 2 pembina olahraga, 8 penggerak olahraga, 2 jurnalis olahraga Berprestasi, dan 1 kepada instansi atau BUMD.

- Advertisement -

Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat terutama para pelajar untuk giat berolahraga. Menurut Edy, pelajar adalah embrio atau cikal bakal atlet berprestasi, yang nantinya menjadi atlet masa depan bagi daerah maupun Indonesia.

“Masa depan olahraga nasional dan masa depan olahraga provinsi ada terletak di tangan kalian semua. Untuk itu, kalian capai prestasi demi nama besar Sumut, “Edy .

Terpilihnya Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah pelaksana PON ke XXI tahun 2024, tentu menjadi kebanggan tersendiri bahwa daerah ini dipercaya oleh seluruh daerah menjadi tuan rumah pelaksana event olahraga terakbar se Indonesia.

Menurut Edy, ini sekaligus momentum bagi Sumut untuk tidak hanya menjadi tuan rumah yang baik, namun sudah saatnya prestasi olahraga Sumut bangkit.

Sementara Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan momentum Haornas tahun ini tidak menjadi acara seremoni belaka, namun juga mengajak seluruh masyarakat Sumut sama – sama memajukan pembinaan olahraga di daerah, baik olahraga prestasi, rekreasi, maupun pendidikan.

Terkait persiapan tuan rumah PON 2024, John juga mengaku terus melakukan upaya percepatan persiapan panitia PB PON, termasuk merampungkan rencana pembangunan sarana dan prasarana utama, pendukung dan tambahan menuju PON 2024.

Salah satunya pembangunan sport center seluas 300 hektar di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang yang telah memasuki tahapan master plan.

Dari 53 penerima penghargaan 4 diantaranya adalah dari POBSI Sumut yakni Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM sebagai pembina olahraga berpretasi, Ketua Harian POBSI Sumut Achmad Fadil Nasution ST sebagai pelatih olahraga berprestasi dan dua atlet Biliar Sumut Marlando Sihombing dan Jefri Zen sebagai olahragawan berprestasi.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy