PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Gebyar Paud 2018 Kabupaten Rohul Sukses, Dihadiri 5000 Anak

0 61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rohul – Pagelaran kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 di tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan itu dengan tema “Orang Tua Hebat Orang Tua Terlibat” dihadiri 5000 anak PAUD serta para orang tua didik, Kamis (20/12/2018) di Gedung Kantor Bupati Rokan Hulu.

Tampak hadir Bupati Rohul H Sukiman bersama Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herwati, Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Riau, UPT Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI Akhyar S.Pd.M.Pd, Kasi Program Ida Ariati.S.Pd, Pamong Pelajar, Wakil HIMPAUDI RiauHS.Dinawati.S.Ag.MM, Forkompinda Rohul.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri seluruh kepala dinas, badan dan kantor, Camar, Kades, Lurah, Bunda PAUD kecamatan, desa, kelurahan se-Rohul, dan dihadiri para kepala TK termasuk pengelola PAUD serta tenaga pengajar 1.633 orang se-Rohul.

- Advertisement -

Suasana Gebyar PAUD 2018 tingkat Kabupaten ini semakin bertambah meriah dengan dihadirikannya pendongeng nasional Kak Agus, juga digelar lomba parenting melibatkan 2500 anak PAUD serta 2500 orang tua didik.

Bupati Rohul H Sukiman dalam amanatnya mengatakan, melalui kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan kedepannya anak merupakan investasi jangka panjang dalam dunia pendidikan untuk kelangsungan masa depan yang lebih baik lagi.

“Orang tua juga harus menjaga anak dengan dididik yang baik, sesuai dengan perlakuan dan tindakan kepada anak, anak akan meniru tingkah laku orang tua apabila orang tua baik dan hebat dalam mendidik, dalam hal ini diperlukan peran orang tua di rumah, sebelum mendidik anak ditingkat pendidikan,” tegas Bupati H.Sukiman

Bupati menjelaskan, saat ini ada 441 PAUD yang tersebar di Rokan Hulu, Pemkab Rohul juga akan terus berupaya dalam meningkatkan perkembangan PAUD baik secara fisik dan mental serta ruang lingkup pengetahuan.

“Agar melalui PAUD mampu kita siapkan masa depan anak yang cerah, ceria, sehat, cemerlang, serta berakhal mulia Sebagai orang tua kita harus memiliki quality time bagi keluarga,untum menjadi tempat curhat anak-anak, Sehingga perilaku menyimpang pada pergaulan anak akan berkurang di lingkungan kita, kita harus berkomitmen dalam menjalankan fungsi pendidikan dan perlindungan bagi setiap anak,” ujarnya menutup amanatnya.

Bunda PAUD Rohul Hj. Peni Herawati mengatakan keterlibatan orangtua dan mempelajari karakater anak sangat penting untuk membentuk karakter anak yang hebat, empati, berani, unggul dan dan smart.

“Selanjutnya, dengan pemenuhan hak dasar maka anak berhak mendapatkan pendidikan, kesehatan, perawatan gizi, perlindungan, pengasuhan serta hak kesejahteraan. Karena orang tua merupakan sebagai pendidik pertama dan utama dalam lingkungan keluarga,” kata Peni Herawati.

Peni Herwati juga berharap, melalui gebyar PAUD 2018 lebih melibatkan orang tua menjadi motivator bagi anak, sehingga dapat menjadikan anak-anak di Kabupaten Rokan Hulu ini tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas, pintar dan berakhlak mulia.

Di akhir acara, hadir Kak Agus yang didatangkan langsung dari Ibukota, bersama dengan bonekanya kak Agus ikut turut dalam menghibur ribuan anak PAUD dengan bernyanyi, mendongeng serta bercerita tentang anak. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy