PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Rohul Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90

0 520

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rohul – Upacara Memperingati Hari Ibu ke 90 Tingkat Kabulaten Rokan Hulu dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. Di sertai dengan pembacaan sejarah singkat tentang hari Ibu. Upacara yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Rokan Hulu Rabu (19/12/2018) dan dipimpin langsung Bupati Rokan Hulu H. Sukiman selaku inspektur upacara.

Pada kesempatan acara itu, Turut hadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, ada Pabung Kapten Inf Raflis Jon, perwakialan, mewakili Kapolres yakni Kabag Sumnda Kompol Muslim Hidayat, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala SKPD,Ketua TP. PKK, Ketua GOW Hj.Peni Herawati Sukiman, Pengurus Adiyaksa, Bhayangkari, Camat, Kepala Desa, Lurah beserta undangan lainnya.

Dalam upacara kali ini, Ketua TP. PKK, Ketua GOW Hj.Peni Herawati Sukiman, membacakan sejarah singkat peran ibu-ibu dalam keluarga dan perjuangan bangsa kemerdekaan Indonesia.

- Advertisement -

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Yohana S. Yembise.

“Bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti Bidang Pendidikan, Ekonomi, Sosial, Politik, dan Hukum”.

“Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan baik pembangunan nasional jangka menengah, jangka panjang, maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030,” tegas Yohana dalam sambutan tertulis yang
dibacakan langsung oleh Bapak Bupati Rokan Hulu

Menghadapi situasi yang disebut oleh Kepala Negara sebagai “Darurat” kekerasan terhadap perempuan dan anak, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) berkeyakinan bahwa dengan bekerja sama, bergotong royong, saling membantu, bahu membahu, kita dapat melakukan sesuatu dan mencapai hasilnya dengan lebih baik.

“Kita mempunyai keinginan dan kemauan yang kuat baik sendiri maupun bersama-sama untuk menghindari, tidak melakukan, dan menghentikan semua bentuk kekerasan baik dalam ranah publik maupun dalam ranah domestik,” tambah beliau

Bupati juga mengingatkan perlunya pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya terhadap perempuan dan ibu-ibu, beserta anak-anak, sehingga upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa tercapai saling rukun dalam keluarga.

Dalam wawancara Bupati H.Sukiman dengan para awak media, beliau menegaskan sangat mengapresiasikan Ibu-ibu PKK Rokan Hulu yang sudah mendapatkan berbagai prestasi Tinggkat Nasional dan Propinsi Riau.

“Selamat hari Ibu dan peran perempuan saat ini sangat membanggakan keluargannya,” tutup beliau

Usai upacara, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama perwakilan Forkopimda, Ketua TP. PKK, Ketua GOW Hj.Peni Herawati Sukiman, Pengurus Adiyaksa, Bhayangkari menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa pada Program Pelayanan Perananan wanita menuju keluarga sejahtra tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Juara I Desa Mahato Sakti (DK 2 F) Kecamatan Tambusai Utara, Juara II Desa Lubuk Betung Kecamatan Rokan IV Koto dan Juara III Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir.

Selain itu penyerahan bantuan kepada warga panyandang cacat seperti ada penerima Kursi Roda 10 unit, alat bantu dengar 15 unit dan tongkat penyangga sebanyak 8 buah dan penyerahan Surat Keterangan Kemampuan Tera dan Tera Ulang alat ukur takar timbang dan perlengkapannya dari Dirjen Perlindungan Konsumen dan tata tertip niaga diterima Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Rokan Hulu Drs. Sariaman M.Si.

Di akhir acara di lakukan foto bersama dengan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama perwakilan Forkopimda, Ketua TP. PKK, Ketua GOW Hj.Peni Herawati Sukiman, Pengurus Adiyaksa, Bhayangkari saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa pada Program Pelayanan Perananan wanita menuju keluarga sejahtra dan bantuan kepada anak penyandang cacat. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy