PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Fraksi Demokrat DPRD SU Apresiasi Kinerja Kapolda Sumut

0 446

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi atas kinerja Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si selama bertugas di Sumatera Utara.

Hal itu terungkap saat Fraksi Demokrat DPRD Sumut melakukan audensi ke Mapolda Sumut, Jumat (29/01/2021).

- Advertisement -

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD SU Armyn Simatupang, Sekretaris Parlaungan Simangunsong, Bendahara Anita Lubis, Wakil Ketua Edward Zega, Tangkas Manimpan Tobing, Muhammad Andre Alfisa dan Saut Bangkit Purba.

Sedangkan, Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si juga didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut yakni Irwasda Polda Sumut, Dir Intel Polda Sumut dan
Dir Krimum Polda Sumut.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut H. Armyn Simatupang mengatakan, bahwa maksud kedatangan Fraksi Demokrat DPRD Sumut ke Mapolda Sumut atas arahan Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono melalui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono agar beraudensi kepada Kapolda Sumut.

“Sekaligus kita juga menyampaikan apresiasi kita mewakili rakyat Sumatera Utara atas kinerja Kapolda Sumut selama ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut Edward Zega mengatakan, dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumut atas keberhasilannya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban pada saat Pilkada berlangsung, khususnya di Kepulauan Nias.

“Dimana selama kita ketahui saat pelaksanaan Pilkada di daerah Kepulauan Nias selalu mencekam dan diulang. Namun dibawah kepemimpinan Bapak Kapolda semuanya aman terkendali,” ujar politis asal Dapil Kepulauan Nias ini menambahkan.

Zega juga menyampaikan agar Polda Sumut dapat membentuk Mapolres Nias Utara karena di daerah tersebut sudah ada berdiri 5 Polsek sebagai salah satu syarat pembentukan Mapolres.

“Jadi untuk masalah lahan untuk Polres Nias Utara kita sudah menghibahkan lahan seluas 5 hektar dan pada masa Kapolda sebelumnya itu sudah kita serahkan,” katanya.

Sedangkan Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Tobing kepada awak media ini juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapoldasu yang telah berhasil menekan maraknya perjudian, premanisme dan Narkoba di Sumatera Utara.

“Kita salut atas prestasi kinerja Kapolda dimana angka perjudian, premanisme dan Narkoba turun drastis selama kepemimpinan beliau. Untuk itu, bila kinerja pejabat kita bagus, kita harus memberikan dukungan,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Fraksi Demokrat DPRD Sumut juga memberikan ulos sebagai bentuk apresiasi keberhasilan kinerja Kapolda Sumut. (Fernando)

 

 

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy