PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Evaluasi Desa Percontohan 10 Program PKK Desa Medan Sinembah

0 75

PATROLINEWS.COM,Tanjungmoraw-TP PKK Kabupaten Deliserdang gelar
Evaluasi Desa Percontohan 10 Program PKK dengan kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang digelar di aula Kantor Desa Medan Senembah, Kecamatan Tanjungmorawa, Selasa (23/11/2021) pukul 10:00 Wib.

Evaluasi tersebut berdasarkan surat Ketua Tim TP PKK Kabupaten Deliserdang, nomor : 93/Skr/PKK.Kab/XI/2021 tertanggal 04 November 2021, perihal jadwal kunjungan evaluasi (penilaian) Desa/Kelurahan dengan kategori, tertib administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja ( PAAR ), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K )– PKK, hatinya PKK, inspeksi visual asam asetat (IVA) test, PKK-KB-Kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), lingkungan bersih dan sehat (LBS) dan posyandu.

Evaluasi di Kecamatan Tanjungmorawa itu terdiri dari beberapa desa. Tim membagi tugas seperti Desa Medan Sinembah, Desa Tanjungmorawa B, Desa Buntu Berdimbar, Desa Bangunsari Baru dan bahkan di kantor camat Tanjungmorawa.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Ny Sri Pepeni MA Yusuf Siregar dalam arahannya mengatakan, kepada seluruh ibu-ibu PKK Desa Medan Senembah untuk memanfaatkan lahannya untuk penanaman tanaman sayuran seperti bayam, terong, cabe dan lain – lainnya. Dengan tujuan membantu para suami menghasilkan uang.

Kunjungan kerja untuk melaksanakan evaluasi penilaian dan monitoring pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK kategori hatinya PKK dan Lingkungan Bersih dan Sehat di Desa Medan Senembah. Kegiatan supervisi monitoring dan evaluasi pada desa percontohan 10 program Pokok PKK yang diperlombakan 9 kategori setiap tahunnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, Bidang Protokol Kesehatan, Hariati Sembiring menjelaskan, semua rencana harus mengikuti buku pedoman Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). Setelah supervisi dan monitoring tahap pertama, sekarang tahap kedua yaitu dulu tahap nanam sekarang sudah panen kita.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Desa Medan Sinembah, Nurainum Azrai Sulaiman membacakan eksposnya di hadapan tim evaluasi TP PKK Kabupaten Deliserdang.

Selanjutnya TP PKK Kabupaten Deliserdang meninjau tanaman PKK Desa Medan Senembah.

Kegiatan evaluasi TP PKK Kabupaten Deliserdang itu diawali dengan doa yang dibawakan Kepala Desa Medan Senembah, Azrai Sulaiman. (Tom)

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy